Home / Hiburan / Selain Guru juga Editor Film

Selain Guru juga Editor Film

Panyabungan, (Mandailing Online), Ali Fikri Pulungan (a.fickri). Lahir di desa Hutabangun tanggal 1 Pebruari 1977. Menamatkan sekolah di SD Muhammadiyah Hutabangun tahun 1989, SMP Negeri Siabu tahun 1992, SMA Negeri 2 Padangsidimpuan 1995. Menikah tahun 2005 dan dikaruania 3 orang anak.Selain seorang pendidik juga editor di Tympanum Novem Films.

Ia menjadi tenaga pendidik sejak 1997 di berbagai jenjang sekolah. Selain itu ia juga menekuni dunia sastra dan entertainment. Cerpennya “Dan Kincir Angin pun Berputar” menjadi juara II dalam Lomba Menulis Cerpen tingkat Nasional yang diselenggarakan Depdiknas Jakarta tahun 2007. Cerpen itu dimuat dalam buku “25 Naskah Terbaik LMCP Tahun 2007” diterbitkan Depdiknas Jakarta tahun 2008. Cerpen “Poliandri” juga meraih juara II tingkat Nasional yang diselenggarakan Tim Bilingualsite Jawa Timur tahun 2013. Selain itu ia juga menulis cerpen di berbagai media lokal. Bersama Askolani Nasution, ia menulis buku muatan lokal berjudul “Mengenal Lebih Dekat Mandailing Natal” yang diterbitkan CV. Mata Pribumi Media tahun 2011. Ia juga menulis skenario untuk film daerah “Biola Na Mabugang 2: Tias”. Pernah menjadi Staf Redaksi dan Redaktur Pelaksana Buletin Dinas Pendidikan Mandailing Natal.

Di samping itu, ia juga sebagai editor film “Biola Na Mabugang” dan barsama Ahmad Syukri Lubis untuk film “Biola Na Mabugang 2: Tias” dan film “Lilu”. Selain mencipta lagu, dalam olah vocal ia juga tidak begitu buruk. Soundtrack film “Biola Na Mabugang” dan Biola Na Mabugang 2: Tias ia ciptakan dan dilantunkan bersama Lina Suriati. Masalah akting ia juga tak ketinggalan. Pemeranannya sebagai Guru dalam film Lilu cukup mengesankan.

Sekarang ia tinggal di Desa Hutabangun, Kec. Bukit Malintang, Kab. Mandailing Natal, Prop. Sumatera Utara.(hol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar