Home / Seputar Madina / Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Sukseskan Gerakan Magrib Mengaji

Seluruh Elemen Masyarakat Diminta Sukseskan Gerakan Magrib Mengaji

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Seluruh elemen masyarakat Mandailing Natal (Madina) terutama para alim ulama, guru agama dan tokoh masyarakat agar mensukseskan program Magrib Mengaji yang dicanangkan oleh pemerintah daerah.

Harapan itu dihimbaukan Plt Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya pada peringatan Isra’Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Kamis, (12/6/2014).

“Saya yakin program ini sangat baik kita laksanakan untuk mewujudkan cita-cita yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Mandailing Natal tentang wajib baca Al-Qur’an,” sebut Dahlan.

Gerakan Magrib Mengaji ini sangat ampuh dalam mengatasi dekadensi moral serta kembalinya generasi muda pada akhlak yang islami dimana saat ini pendangkalan moral dan aqidah tengah melanda ummat Islam di Mandailing Natal ini.

“Krisis akhlak dan iman tidak hanya terjadi di Mandailing Natal, namun juga terjadi dalam ruang lingkup yang lebih luas lagi, yaitu bangsa Indonesia secara umum, oleh karena itu perlu meluruskan perilaku masyarakat dengan Al-Qur’an,” tegas Dahlan.

Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT sebagai jalan keluar dari kegelapan menuju kehidupan yang mulia dan menjadi tuntunan untuk menggapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Peringatan Isra’Mi’raj ini dihadiri Syeh Holil dari Libanon. Sedangkan penceramah umum adalah DR. H. Zul Fadli Nasution dari Padang Sidimpuan.

Peliput: Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar