Home / Seputar Tapsel / Semoga Tidak Turun Hujan di Aek Latong Agar Mudik Lancar

Semoga Tidak Turun Hujan di Aek Latong Agar Mudik Lancar


Semoga tidak turun hujan di Aek Latong mulai hari ini hingga Hari Raya Idul Fitri. Ini lah doa yang disampaikan sejumlah warga, petugas Dishub, dan beberapa sopir angkutan. Menurut mereka, hanya cuaca cerah yang menyelamatkan Aek Latong dari kemacetan. Sebab, bila hujan turun jalanan akan berlumpur dan licin sehingga menyulitkan pemudik yang melintas.
“Mudah-mudahan hingga beberapa hari ke depan, cuaca tetap seperti hari ini (kemarin). Agar, jalur Aek Latong tetap aman dan lancar untuk dilalui, sehingga para pemudik sampai ke rumah masing-masing dengan selamat,” sebut salah seorang warga setempat melintas, A Pohan.
Menurutnya, kondisi Aek Latong pada Jumat (26/8) jauh lebih aman dan lancar jika dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya. Hari begitu cerah. Permukaan jalan yang dilumuri lumpur sehari sebelumnya, telah mengering.
Namun, pemudik yang akan melintas tetap harus waspada jika melintas di jalur tersebut karena serwaktu-waktu bisa saja turun hujan maka keadaan akan berubah.
Hal senada disampaikan B Purba, sopir angkutan yang melintas di Aek Latong. Cuaca yang cerah, katanya, memudahkan dia melintas di jalur tersebut. Sebab, bila cuaca cerah maka beberapa ruas permukaan jalan yang masih berupa tanah akan mengeras, sehingga gampang dilalui. Selain itu, mereka (para sopir, red) tidak takut terjebak di jalanan yang berlumpur.
Sementara itu, petugas dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tapsel, Syahril Bahri SH, dan seluruh petugas yang siaga memantau, mengaku akan memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut agar selamat sampai tujuan.
“Volume kenderaan masih normal. Belum ada lonjakan yang signifikan. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, lonjakan akan mencapai puncaknya tiga hari menjelang Lebaran. Untuk itu, kita berharap cuaca mendukung seperti hari ini, agar perjalanan orang-orang yang mudik lancar,” ujarnya.
Petugas lainnya menambahkan, kondisi hari ini jauh berbeda dari awal mereka bertugas di wilayah tersebut. “Cuaca yang cerah membuat semuanya aman dan lancar. Tidak ada antrean sama sekali. Ini tidak lepas dari kondisi cuaca yang lebih baik dari hari sebelumnya, kondisi di Batu Jomba juga aman dan lancar. Untuk itu, mari sama-sama kita berdoa, semoga cuaca cerah,” pungkasnya. (ran)
Sumber : Metro_Tabagsel

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar