Home / Seputar Madina / Sepeda Motor Diangkat Naik Tangga di Jembatan Naga Juang

Sepeda Motor Diangkat Naik Tangga di Jembatan Naga Juang

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jika anda hendak menuju Kecamatan Naga Juang, Kabupaten Mandailing Natal dari jalan lintas Sumatera titik Jambur Padang Matinggi, maka siap-siaplah sepeda motor anda diangkat berramai-ramai melalui tangga.

Ini terjadi di jembatan Naga Juang. Sebab, saat ini jembatan itu sedang diperbaiki pasca ambruknya abutmen jembatan yang berada di atas Sungai Batang Gadis itu.

Pantauan Mandailing Online, Rabu (15/10/2014) sejumlah warga setempat menjadi sukarelawan menaik-turunkan sepeda motor dari dan ke jembatan Naga Juang. Sebab, abutmen jemabatan benar-benar telah putus total.

Kenderaan tak bisa memasuki kecamatan itu, kecuali sepeda motor, itupun harus diturunkan dari jembatan melalui tangga kayu yang disediakan warga.

“Ada memang disediakan getek (rakit) menyeberangkan orang dan kenderaan roda dua, tetapi tak mampu mencapai tepi karena sebagian sungai menjadi dangkal,” kata seorang warga.

Untuk mengangkut barang harus dipanggul menaiki jembatan, karena kenderaan roda empat hanya mampu sampi di badan jembatan.

“Memanggul sepeda motor ini akan terus berlangsung selama pemerintah tak turun tangan mengeruk penyeberangan getek,” kata warga.

Peliput: Dahlan Batubara

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar