Home / Seputar Madina / Seribuan Umat Muslim Madina Minta Ahok Diadili

Seribuan Umat Muslim Madina Minta Ahok Diadili

massa santri dan berbagai organisasi muslim saat tiba di taman Panyabungan dalam  unjukrasa mendesak Ahok diadili

massa santri dan berbagai organisasi muslim saat tiba di taman Panyabungan dalam unjukrasa mendesak Ahok diadili

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Bersamaan aksi serentak unjuk rasa secara nasional di berbagai daerah di Indonesia, muslim di Mandailing Natal juga turun ke jalan mendesak agar Gubernur DKI Jakarta, Ahok diadili.

Sekitar 1.000 massa dari berbagai lembaga dan pengajian berunjukrasa, Jumat siang (14/10) mengutuk pernyataan Ahok yang telah melecehkan kitab suci Al-qur’an.

Aksi unjuk rasa itu berlangsung usai salat Jum’at dengan pawai jalan kaki sekitar 1,5 kilo meter dari Pasar Baru Panyabungan ke taman Panyabungan di depan markas Koramil. Sepanjang jalan,  massa melafazkan taqbir, salawat dan teriakan “tangkap Ahok”

Di taman kota Panyabungan, massa menyampaikan pernyataan sikap disertai gemuruh pekikan Allohu Akbar d. Personil polisi terlihat berjaga-jaga.

Di dalam pernyataan sikap, massa mendesak penegakan supremamsi hukum dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Ketua MUI Kabupaten Madina, H Syamsir Batubara yang ikut dalam aksi ini menyampaikan kutukan keras bagi siapa saja yang melecehkan Islam dan meminta pihak polisi segera memproses Ahok berdasar ketentuan hukum dan perundangan yang berlaku.

Berdasar data yang dihimpun, unjuk rasa itu berasal dari berbagai lembaga, yakni Majelis Ulama Indonesia Madina, Pengajian Ahbabun Nabi, Majelis Shalawatan Syeher Mania Madina, PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, DPD Gerakan Pemuda Nusantara Madina, DPP Ikatan Mahasiswa Muslim Madina, Parmusi Madina.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar