Home / Berita Sumut / Setahun Dibayar Rp 1 Miliar Plus Gaji Rp 65 Juta per Bulan Julio Alkorse Pemain Asing Termahal di PSMS IPL

Setahun Dibayar Rp 1 Miliar Plus Gaji Rp 65 Juta per Bulan Julio Alkorse Pemain Asing Termahal di PSMS IPL

Medan. Sukses bermain bagus sebagai penyerang tersubur di klub lamanya Floriena FC (Malta), Julio Cesar Alkorse yang telah berlabuh di PSMS Indonesian Premier League (IPL) menjadi salah satu pemain asing termahal di tim kebanggaan masyarakat Medan tersebut.
Pemain asli dari Argentina itu mendapatkan bayaran per tahunnya lebih kurang Rp1 miliar dan bergaji per bulannya Rp 65 juta.

Keistimewaannya untuk mencetak gol dan unggul bola-bola atas itu membuat konsorsium PT Bintang Medan Metropolitan sebagai penyandang dana milik PSMS mengharapkan Alkorse bisa mengangkat prestasi PSMS di IPL.”Saya yakin pemain termahal milik PSMS IPL bisa membawa PSMS berprestasi bagus di IPL,” jelas Wakil Manajer PSMS IPL Alexander Gho yang rutin mendampingi pemain latihan di Lapangan Thamrin Graha Metropolitan (TGM) itu kepada MedanBisnis, Kamis (5/1).

Dia menjelaskan kedatangan Alkorse di PSMS IPL itu sangat tepat lantaran pemain lokal yang diharapkan belum mampu bermain baik, seperti dilakukan Alkorse tersebut yang lama bermain di luar negeri tersebut.

Menurutnya, penampilan stabil yang ditunjukkan oleh Alkorse itu membawa pengaruh kepada tim yang telah mempersiapkan pemain agar benar-benar bagus untuk tampil konsisten di setiap pertandingan.

Apalagi pertandingan lanjutan yang ketiga di Stadion Teladan Medan digelar pada tanggal 7 Januari mendatang melawan Persiraja Banda Aceh.

Alkorse snediri dikenal bisa mencetak gol dengan aksi individunya yang sulit dijaga oleh pemain lawan. Makanya pemain termahal itu bakal bisa menjadi idola baru untuk masyarakat Medan. “Jadi pemain-pemain yang bergabung memang layak bersama PSMS IPL,” ujarnya.

Selain Alkorse, ada tiga pemain asing lagi yang sudah dikontrak, yaitu Vagner Luis (Brazil), Goran Ganchev (Krosia) dan An Hyo Yoen (Korsel).

Sementara untuk pemain lokal termahal, CEO PSMS IPL Freddy Hutabarat tidak inggin membeberkannya lantaran itu rahasia perusahaan yang telah mengontrak seluruh pemain di PSMS IPL. “Untuk pemain lokal jumlah kontrak yang diperoleh hampir berimbang,” tuturnya.
Dia hanya berharap dukungan dari masyarakat Medan kepada PSMS IPL yang sukses mendapatkan pemain bertalenta. (khairunnas.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar