Home / Seputar Madina / Setelah Di Demo Guru, DPRD Akan Bahas 11 Ranperda

Setelah Di Demo Guru, DPRD Akan Bahas 11 Ranperda

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Setelah didesak aksi unjuk rasa ribuan guru bersertifikasi, kini DPRD Mandailing Natal (Madina) segera menjadwalkan pembahasan 11 Rancangan Peraturan Daerah (ranperda).

Salah satu ranperda itu adalah Ranperda Biaya Operasional Sekolah Daerah (Bosda). Perda Bosda itu sangat dibutuhkan sebagai payung hukum pencairan Bosda yang sudah tertahan lama di APBD 2013 akibat belum ada peraturan daerah-nya.

Para guru melakukan unjuk rasa ke kantor Dinas Keuangan Pemkab Madina dan DPRD Madina, Senin lalu mendesak pencairan dana tunjangan sertifikasi guru dan dana Bosda yang belum cair sejak Januari.

“Jadwal kegiatan sudah ada. Kemarin sudah ada rapat Banmus (Badan Musywarah DPRD) untuk penjadwalan kegiatan DPRD termasuk pembahasan 11 Ranperda itu,” kata Sekretaris DPRD Madina, Sahnan Batubara menjawab wartawan. Rabu (11/9/2013).

Sahnan menyatakan, jadwal kegiatan DPRD ini akan sangat padat, selain pembahasan 11 ranperda, jadwal Penutupan Masa Persidangan II, Pelaksanaan Reses, kunjungan kerja komisi ke luar daerah dalam propinsi, pembahasan LKPJ bupati 2012, pembahasan realisasi semester I tahun 2013 dan pembahasan KUA-PPAS R.APBD 2014.

“Namun untuk pembahasan Perubahan APBD 2013 belum terjadwalkan dikarenakan pihak eksekutif belum ada mengajukan draf-nya. Kalau memang nanti sudah ada diserahkan kepada DPRD akan kembali dijadwalkan oleh Banmus DPRD Madina,” kata Sahnan.

Jadwal dari seluruh kegiatan itu, imbuh Sahnan, dimulai pada Kamis dengan agenda paripurna penutupan masa persidangan II sekaligus penetapan pelaksanaan masa reses III tahun 2013.

“Semua kegiatan ini akan berakhir pada 23 hingg 28 Oktober dengan agenda pembahasan KUA – PPAS R.APBD 2014,” katanya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

10 comments

  1. Bah…kami guru honorer di SMA sudah 9 bulan tak gajian pak ketua!!!! Siapa suruh kalian menunda2 pembuatan peraturan pencairan BOSDA? Maunya gaji kalian dulu di stop 9 bulan baru tw rasa!! DPRD Madina kebanyakan diisi orang tak berkompeten dan tak mementingkan nasib rakyat@@

Silahkan Anda Beri Komentar