Home / Seputar Madina / Simalakama Bagi Supir Anatra

Simalakama Bagi Supir Anatra

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sejumlah supir angkutan umum Anatra di Panyabungan mengaku berat hati menaikkan ongkos penumpang apabila ongkos angkutan naik di Mandailing Natal (Madina).

Hal itu dikatakan para supir terkait kemungkinan naiknya harga BBM yang akan otomatis terjadi kenaikan ongkos penumpang. Dan pihak Organda pun sudah menyiapkan skema kenaikan ongkos penumpang sebesar antara 28 hingga 30 persen.

Kissan, seorang sopir Anatra, Senin (17/6/2013) di Panyabungan mengatakan, akan menyesuaikan tarip ongkos sesuai dengan yang ditetapkan Organda nantinya, meskipun merasa berat hati karena akan mendapat protes dari para penumpang.

“Kalau melihat dari sebelumnya pada saat naiknya BBM yang otomatis ongkospun naik, kita akan sering mendapat protes dari penumpang. Namun, kalau tidak kita naikkan ongkos, kita juga merugi,” katanya.

Sementara itu, di hari yang sama Wakil Ketua I Organda Madina, Palit Nasution menyatakan bahwa pihaknya tidak serta merta langsung menaikkan tarif angkutan. Masih harus berproses hingga mendapat persetujuan bupati.

“Kita dari Organda akan membuat surat kepada bupati Madina melalui Dinas Perhubungan untuk seterusnya mengeluarkan SK tentang tarif ongkos bakal naik itu,” katanya.

“Selanjutnya akan kita tempel pada tempat umum maupun pada mopen agar bisa diketahui oleh penumpang,” imbuhnya.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar