Home / Pendidikan / Siswa Disiapkan Hadapi UN

Siswa Disiapkan Hadapi UN

ujian semester 280313
PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Jumlah Siswa SLTA yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sebanyak 6.673 orang, terdiri dari 4.622 murid SMA/Aliyah. 2051 murid SMK.

UN akan dilaksanakan secara serentak mulai 15 hingga 19 April mendatang. Sejauh ini pihak Dinas Pendidikan Madina mengaku sudah melakukan pembinaan terhadap para murid menghadapi UN tersebut.

“Kita telah mempersiapkan mental siswa serta menambah motivasi belajar, meningkatkan belajar siswa, diantaranya dengan menambah waktu belajar serta pelaksanaan try out beberapa waktu yang lewat,” ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Madina, Khairul Bahri Batubara kepada wartawan, Rabu (27/3)

Sementara itu, untuk tingkat SLTP dan sederajat jumlah siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 14.990 murid yang dimulai pada 22 April 2013.

Dikatakannya, bahwa pihak Dinas Pendidikan Madina bersama dengan pihak sekolah tingkat SLTA dan SLTP telah upaya guna mempersiapkan siswa dalam menghadapai Ujian Nasional ini. Dia yakin para siswa akan sukses melaksanakan UN tersebut. (mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar