Home / Seputar Madina / SMA 1 Kotanopan Juara Umum Marching Band se-Sumatera

SMA 1 Kotanopan Juara Umum Marching Band se-Sumatera

KOTANOPAN (Mandailing Online) – SMA Negeri 1 Kotanopan, Mandailing Natal (Madina) berhasil meraih juara umum  dalam kejuraan Marching Band Raja Majestic Champhionship III se-Sumatera yang  berlangsung tanggal 5-6 September 2015 lalu di Universitas Negeri Medan.

Ini perolehan luar biasa, karena grup SMA Negeri 1 Kotanopan ini harus menyisihkan grup-grup dari berbagai daerah di pulau Sumatera. Tahun lalu grup ini juga meraih juara umum yang berlangsung di kampus USU, Medan.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih juara umum,” ungkap Kepala SMAN 1 Kotanopan, Annagian Siregar,S.Pd (Selasa (15/9).

Dikatakannya, juara umum terraih berdasar akumulasi raihan juara 1 di berbagai jenis kategori yang diperlombakan, yakni juara 1 lomba Parade, juara 1 lomba Display (unjuk gelar), juara 1 lomba Colourguard Contest, 1 Bras Ensambe dan juara II dalam Drumb Battle.

“Kita kembali dapat mengukir prestasi seperti tahun yang lalu saat kegiatan yang sama di Kampus USU Medan. Saat itu kita juga jadi juara umum, jadi kita sudah 2 tahun berturut-turut jadi juara. Ini tentu prestasi yang membanggakan, sebab sekolah kita berada di kampung tapi bukan kampungan. Kita bisa sejajar dengan SMA atau SMK lain di Sumatera,” ujarnya.

Dia Mengucapan terimakasih kepada semua  pihak yang telah membantu, baik moril dan material sehingga siswa SMA Negeri 1 Kotanopan mampu tampil memuaskan. Begitu juga kepada guru pembina dan orangtua siswa yang telah bersusah payah membina siswa sampai berhasil.

Peliput  : Lokot Husda Lubis

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar