Home / Seputar Madina / SMP Negeri 5 Panyabungan Satu-Satunnya SMP Pelakasan UN Berbasis Komputer

SMP Negeri 5 Panyabungan Satu-Satunnya SMP Pelakasan UN Berbasis Komputer

Pelajar SMP Negeri 5 Panyabungan di depan komputer saat dipantai Kepsek, Marsaulina Pane

Pelajar SMP Negeri 5 Panyabungan di depan komputer saat dipantai Kepsek, Marsaulina Pane

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – SMP Negeri 5 Panyabungan, Mandailing Natal satu-satunya sekolah yang siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2015-2016 di Madina.

UN SMP akan digelar pada tanggal 9 hingga 12 Mei 2016. Kepala SMP 5 Panyabungan, Marsaulina Pane S.Pd menjawab wartawan, Senin (4/4) mengungkap bahwa persiapan siswa telah matang untuk pelaksanaan UNBK.

“Persiapan telah dimulai sejak Kelas VII dengan memberiksan les tambahan sore, juga telah dilaksanakan Try Out berbasis sekolah dan juga Try Out dari Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Perangkat komputer untuk UNBK telah dipersipkan, begitu juga reserper dan genset jika  listrik padam. Sehingga dapat dipastikan bahwa kesiapan pelaksanaan UNBK di SMP 5 telah matang.

Ketika disinggung mengenai jumlah peserta, disebutkan 162 siswa dengan perincian 86 siswa dan 76 siswi.

“Sebelum ditetapkan sebagai satu-satunya SMP di Madina yang akan melaksanakan UNBK, terlebih dahulu mengikuti sosialisasi di Kementraian Pendidikan di Jakarta” katanya.

Marsaulina berharap menjelang pelaksanaan UN kiranya semua siswa peserta ujian betul -betul dapat mempersiapkan diri sesuai dengan yang telah dibekali.

“Begitu juga harapan kita kepada orangtua, kiranya dapat memperhatikan siswa di rumah, sehingga apa yang menjadi harapn kita nantinya bisa tercapai” harapnya.

Peliput  : Maradotang Pulungan

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar