Home / Seputar Tapsel / SMPN 1 Sipirok Terus Berbenah

SMPN 1 Sipirok Terus Berbenah


SIPIROK- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Sipirok di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) sebagai sekolah yang memiliki predikat Sekolah Standar Nasional (SSN), terus membenahi pola pembelajaran sesuai dengan tuntutan SSN. Misalnya, metode pembelajaran secara nasional dengan menggunakan perangkat komputer melalui infokus.

Kepala SMPN 1 Sipirok, Drs Bakir Harahap, kepada METRO, Jumat (5/11), mengatakan, bukan saja guru yang diharapkan mampu mengoperasikan komputer bahkan siswa sekalipun. Dan sasaran utama dari program tersebut adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan menerapkan pola pembelajaran dengan baik, agar setiap lulusan mampu meraih prestasi yang gemilang, sehingga diterima di sekolah lanjutan unggulan.

Namun, sambung Bakir, dari total 760 siswa di sekolah yang dipimpinnya tersebut, yang diterapkan metode pembelajaran sesuai SSN baru 2 lokal kelas VII dan 2 lokal Kelas VIII, masing masing 32 orang satu lokal yang merupakan siswa pilihan melalui tes masuk.

“Sekolah ini sudah dua tahun memiliki dan menerapkan pola pembelajaran SSN. Namun, untuk saat ini yang kita terapkan masih untuk 64 siswa dari 235 siswa kelas
Sumber : Metro Tabagsel

Comments

Komentar Anda