Home / Seputar Madina / Sobir Lubis Terpilih Menjadi Ketua Kadin Madina

Sobir Lubis Terpilih Menjadi Ketua Kadin Madina

Sobis Lubis (dua dari kiri) pada Muskab Kadin Madina di aula Hotel Rindang, Panyabungan, Senin (16/10/2017)

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Sobir Lubis terpilih secara aklamasi menjadi ketua Kadin Mandailing Natal.

Pemilihan itu dilakukan dalam Musyawarah Kabupaten Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Mandailing Natal, Senin (16/10) di aula Hotel Rindang Panyabungan.

Muskab itu berjalan dengan suskes. Pembukaan Muskab Kadin Madina itu dihadiri Direktur Eksekutif Kadin Sumut, Hendra Utomo dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Kadin Sumut, Sandri Sinaga. Dari Pamkab Madina, hadir Sekda Syafei Lubis. Hadir juga para pengurus Kadin Madina, para pengusaha dan pimpinan organisasi lain.

Direktur Eksekutif Kadin Sumut, Hendra Utomo dalam pidato pembukaan Muskab Kadin, berpesan agar Kadin dan Pemkab Madina terus memupuk keterpaduan dalam menggerakkan roda ekonomi daerah.

Dia juga menghimbau agar Kadin Madina terus melakukan terobosan-terobosan di sektor industri dan perdagangan. Yang tak kalah penting adalah menelurkan inovasi-inovasi agar gerak laju pertumbuhan industri dan perdagangan bisa melaju dengan dinamis dan progresif.

Sekda Madina Syafei Lubis dalam sambutan mewakili bupati Madina menyatakan bahwa Kadin harus menjadi lokomotif ekonomi di Mandailing Natal.

Potensi sumber-sumber ekonomi yang dimiliki Mandailing Natal, menurut Syafei tak akan berdampak bagi kemajuan daerah dan perekonomian masyarakat jika tidak dikelola secara baik jika industri dan perdagangan tak memiliki progres yang signifikan.

Dalam hal ini, Kadin memiliki peran strategis di sektor ekonomi, terutama dalam mendorong pertumbuhan industri dan perdagangan.

 

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar