Home / Seputar Madina / Songsong Produksi Film Biola Na Mabugang 2

Songsong Produksi Film Biola Na Mabugang 2

 

Sanggar Amaloan Rekrut Pelajar SMU

 

Panyabungan (MO)-Menyongsong kegiatan produksi film “Willem Iskander” dan “Biola Na Mabugang 2” serta album kolaborasi musik tradisional mandailing-modern, Sanggar Amaloan akan melakukan audisi terhadap kalangan pelajar SMU, SMK dan MAN se-Mandailing Natal.

Untuk kepentingan audisi terhadap pelajar tersebut, pihak sanggar melakukan pertemuan dengan para pimpinan/guru SMA,SMK dan MAN di radio Start FM, Panyabungan, Selasa (31/1). Pertemuan ini dalam upaya menyatukan pemahaman antara sekolah dengan sanggar terkait semangat pada sisi seni budaya Mandailing dan proses jadwal audisi pelajar.

Di pertemuan itu disepakati pentingnya perekrutan pelajar-pelajar berbakat untuk dikembangkan dalam proses perjalanan seni dan kebudayaan Mandailing dan pesisir Natal. Disamping adanya semangat menampilkan penyanyi, musisi, aktris dan aktor yang orisinil, bukan dari kalangan selebriti.

Jadwal audisi ditarget mulai Jum’at hingga Sabtu (10-11/2). Lokasi audisi direncanakan di aula KPU, Panyabungan. Masing-masing sekolah ditarget mengirim 10 pelajar dengan pembagian 4 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Sutradara film Biola Na Mabugang, Askolani Nasution hadir di acara pertemuan itu. Askolani juga yang akan menyutradarai sekaligus penulis skenario film kolosal Willem Iskander. Kru Biola Na Mabugang yakni Hendra Adytia dan Ahmad Syukri serta produser Sobir Lubis juga hadir.

Sementara dari pihak sekolah hadir Nuraisah Lubis (MAN Siabu), Syahyudi (SMK 2 Panyabungan), Nasaruddin Lubis (SMK Willem), Hijiriah (SMA 1 Mompang), Djinner Hutagaol (SMA 1 Panyabungan), Hotna Dewi dan Hj. Rukiyah Lubis (keduanya dari MAN Panyabungan). (dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar