Home / Seputar Tapsel / STOP BEROPERASI!!! Imbauan kepada Pemilik Betor dari Luar Psp

STOP BEROPERASI!!! Imbauan kepada Pemilik Betor dari Luar Psp

SIDIMPUAN, (Mandailing Online)- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Psp mengimbau seluruh pemilik becak bermotor (betor) yang bukan dari Kota Psp agar secepatnya berhenti beroperasi, sebelum digelar razia. Hal itu untuk mengurangi volume betor guna penataan lalulintas yang rapi.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Ahmad Bestari, Selasa (8/10) mengatakan, imbauan itu khusus untuk seluruh pemilik becak bermotor yang berasal dari luar Psp. Sebab sejak besok (10/10) pihak Dishub akan turun ke lapangan dan menggelar razia.

“Kita akan turun dan menertibkan becak dari luar Psp dan yang parkir sembarangan di sepanjang kota ini. Operasi ini akan dilakukan setiap hari atau selama masih ada becak motor dari luar Psp yang beroperasi di sini. Tujuannya adalah, agar visi misi Kota Psp dalam bidang kemajuan berlalulintas dapat terlaksana dengan baik,” terangnya.

Ia menjelaskan, banyaknya kendaraan roda dua dan roda tiga yang berasal dari luar Psp dituding menjadi salah satu penyebab seringnya terjadi kemacetan lalulintas. Selain itu, angkutan umum yang tidak patuh terhadap aturan, juga termasuk salah satu penyebab macet.

Untuk itu, langkah pertama yang akan dilakukan Dishub dalam penanganan lalulintas di wilayah Psp ini, ialah penataan angkutan umum roda tiga dan roda empat. Yang pertama akan dilakukan ialah, penataan roda tiga dan dibentuk petugas yang selalu memeriksa keberadaan becak bermotor yang berasal dari luar Psp.

Seterusnya akan dibuat jalur umum khusus becak di sepanjang jalan protocol, untuk kelancaran berlalu lintas. Dengan begitu salah satu visi misi Kota Psp akan terwujud, yaitu kemajuan dalam berlalu lintas.

“Beberapa hari yang lalu, kita telah memulai penertiban angkutan umum, dan masih akan berlanjtut. Namun sejak besok (10/10), Dishub akan melaksanakan penataan terhadap becak bermotor, agar kondisi lalulintas di beberapa titik jalan tidak sering macet. Becak motor yang akan dirazia ialah becak motor yang berasal dari luar Kota Psp,” jelasnya. (metro)

Comments

Komentar Anda

4 comments

Silahkan Anda Beri Komentar