Home / Seputar Madina / Sudah 4 Balon Bupati Mendaftar ke PKB Madina

Sudah 4 Balon Bupati Mendaftar ke PKB Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Hingga Rabu (6/5) sudah empat bakal calon bupati Madina mengembalikan formulir alias mendaftar ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Mandailing Natal (madina).  

Keempat bakal calon itu adalah Dahlan Hasan Nasution, Ivan Iskandar Batubara, Saparuddin Haji Lubis dan Muhammad Jafar Suhairi Nasution.

Saparuddin Haji Lubis dan Muhammad Jafar Suhairi Nasution mendaftar hari Selasa (5/5), sedangkan Dahlan hasan Nasution dan Ivan Iskandar Batubara sudah mendaftar beberapa hari sebelumnya.

Sementara itu, sejumlah fungsionaris DPC PKB Madina menyebutkan bahwa Ketua DPC PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar sudah digadang-gadang untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati Madina dari jalur PKB, hanya saja mereka belum tahu kapan Faslah akan mendaftar.

Khoiruddin Faslah Siregar sendiri menjawab Mandailing Online, Rabu (6/5) tak membantah pencalonan dirinya. Faslah hanya menyatakan bahwa dia masih melihat waktu yang tepat untuk mendaftar.  

Berdasar informasi yang dirangkum di DPC PKB Madina, sesuai dengan rentang waktu yang ditetapkan, masa pendaftaran akan ditutup pada 15 Mei bagi yang mengambil formulir atau 20 hari rentang yang diberikan.

Selanjutnya, berdasar mekanisme penjaringan bakal calon bupati di PKB, tim kerja akan melakukan verifikasi administrasi terhadap dokumen-dokumen para balon bupati yang mendaftar.

Tahapan lanjutan adalah penyampaian visi misi masing-masing bakal calon bupati di hadapan tim PKB Madina. DPD PKB Sumut dan DPP PKB juga akan diundang untuk menghadiri penyampaian visi misi tersebut. Tahapan lanjutan adalah survey lapangan.

Setelah dilakukan tahapan penelitian kelayakan, DPC PKB seterusnya akan melakukan rapat pleno yang akan menghasilkan rekomendasi nama-nama bakal calon bupati yang diusung PKB.

Rekomendasi itu seterusnya dikirim ke DPD PKB Provinsi Sumut, di mana di tingat provinsi akan digodok oleh tim pilkada. Selanjutnya PKB Sumut akan melanjutannya ke DPP PKB pusat untuk dianalisa dan penerbitan surat keputusan. Surat keputusan itu nantinya yang akan dibawa ke KPU Madina untuk pendaftaran bakal calon bupati yang diusung PKB.

Peliput : Dahlan Batubara

 

 

 

 

 

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar