Home / Seputar Madina / Sukseskan PIN Puskesmas Panyabungan Timur Buka 16 Pos

Sukseskan PIN Puskesmas Panyabungan Timur Buka 16 Pos

Kegiatan PIN disalah satu desa di Panyabungan Timur

Kegiatan PIN disalah satu desa di Panyabungan Timur

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Dalam rangka mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional yang diselenggarakan secara serentak secara nasional pada tanggal 8 – 15 Maret 2016 , Puskesmas Gunung Baringin buka 16 pos Pin. Pos pin ini tersebar di 14 desa dan 1 kelurahan yang ada  di Kecamatan Panyabungan Timur.

Kepala Puskesmas Gunung Baringin Mukhlis Nasution kepada Mandailing Online, Kamis (10/3) mengatakan kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk memberantas penyakit polio (lumpuh layu) pada anak-anak balita yang disebabkan oleh virus Poliovirus (PV).

“Alhamdulillah pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional di Kecamatan Panyabungan Timur berjalan sukses dan mencapai target 100 %” ujarnya.

Dalam pelaksanaan Imunisasi ini  dilapangan pihak  Puskesmas   melibatkan dokter, petugas paramedis, bidan desa dari Puskesmas Gunung Baringin dan kader pos yandu yang ada ditiap-tiap desa.

Untuk pelaksanaanya  dilapangan sebut Mukhlis pihaknya juga mengalami kendala yakni menjangkau  jarak desa  yang terisolir dimana di Panyabungan Timur sampai saat ini masih  ada 2 desa yang sangat susah di lalui kenderaan yakni desa Aek Nabara dan desa Banjar Lancat.

“Semoga dengan dilaksanakannya PIN ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kecamatan Panyabungan Timur” sebut Mukhlis. (hol)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar