Home / Seputar Tapsel / Tahanan Lapas II B Sidempuan kabur

Tahanan Lapas II B Sidempuan kabur

PADANG SIDEMPUAN, (MO) – Seorang tahanan kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) II B Salambue, Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Senin, 8 April malam.

Tahanan yang diketahu bernama Agustinus Arefa itu kabur setelah menjebol asbes penjara. Pemuda yang ditahan pada 26 Maret lalu kemudian memanjat tembok dengan mengunakan tali.

Agustinus kabur saat petugas Lapas minim pengawasan, karena sebagian petugas lainnya sedang melakukan pengejaran terhadap narapidana yang sebelumnya melarikan diri. Minimnya petugas penjagaan dan buruknya kondisi bangunan di lapas diduga menjadi salah satu penyebabnya.

Pasalnya, hingga saat ini petugas yang bertugas di lapas hanya empat orang, sedangkan bangunan lapas sudah lapuk sehingga memudahkan bagi para tahanan atau napi untuk melarikan diri.

“Dia kabur pada saat saya dan para petugas sedang melakukan pengejaran narapidana yang kabur beberapa hari sebelumnya. Saat itu, petugas lagi sunyi dan kondisinya para tahanan atau napi yang lain sudah tertidur,” kata Kepala Lapas Salambue, Marahatoguan Harahap.

Menurut data yang dikeluarkan oleh lapas, saat ini jumlah tahanan yang ada mencapai 500 orang, sedangkan kapasitas lapas hanya 174 orang.(waspada)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar