Home / Berita Sumut / Tahun depan sapi Australia diqurbankan

Tahun depan sapi Australia diqurbankan

MEDAN, (MO)- Sekretaris Daerah Pemko Medan, Syaiful Bahri, menyaksikan penyembelihan hewan kurban di dua kecamatan yakni Medan Barat dan Medan Johor.

Penyembelihan hewan kurban di Medan Barat sejumlah 5 ekor lembu digelar di halaman Kelurahan Karang berombak, dan di Medan Johor sejumlah 5 ekor lembu di lapangan Setia Jadi keluhan Pangkalan Masyur, hari ini.

Peyembelihan hewan kurban di dua lokasi ini langsung disaksikan oleh para pengurban serta di hadiri masing-masing camat dam lurah. Tampak hadir Camat Medan Johor, Muhammad Azwarlin Nasution, serta para tokoh masyarakat. Sekda Medan, Syaiful Baahri dalam sambutannya mengatakan, Idul Adha memiliki arti yang luas, yang pertama untuk mengasah ketakwaan terhadap Allah SWT. Dimana taqwa terhadap perintah Allah SWT dalam Hari Raya Idul Adha telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail, Ibrahim rela dan taqwa terhadap perintah Allah yang memerintahkan untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail, dan Ismailpun rela karena telah menjalankan perintah Allah, ddengan kebesaran Allah Ismailpun digantikan oleh Allah dengan seekor kibas.

Dikatakan, melatih jiwa sosial dan kepedulian artinya yakni ketika setelah memotong hwaean kurban kemudian kita membagikan kepada yang tidak mampu, secara tidak langsung hal ini merupakan latihan untuk mengasah jiwa social dan kepdeluian terhadap sesame dan juga memisahkan jarah antara golongan atas dena golongan bwah pada hari raya qurban.

Menurutnya, pemerintah Kota Medan telah memprogramkan setiap tahunnya membagikan daging qurban kepada masyarakat disetiap kecamatan, tahun ini Alhamdulillah sebanyak 167 ekor sapai akan disembeli yang berpusat di kecmatan Medan Deli, danprogram ini nantinya akan terus dievaluasi agar mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, baik itu dari segi jumlah maupun segi kualitas hwah yang diqurbankan.

Labih lanjut dikatakan, tahun depan pemerintah Kota Medan akan mengqurbankan sapi Australia, dengan demikian nantinya daging qurban yang akan diterima masyarakat lebih baik dan berkualitas lagi.

Apa yang kita lakukan ini adalah sebagai bentuk untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat Kota Medan.

“Program qurban ini akan terus di evaluasi agar ada peningkatan dari tahun ketahun, baik dari segi jumlah maupub kualitas daging, tahun depan Pemko Medan akan mengqurbankan sapi Australia, tentunya ini akanlebih baik dan berkualitas, semua yang kita lakukan ini untuk memberikan yang terbaik kepada warga, “ ujar Syaiful Bahri.

Pada kesempatan ini Sekda mengajak kapada seluruh warga Kota Medan yang mampu dalam segi financial agar mau menyisishkan sebagaian penghasilannya untuk ikut berqurban setiap tahunnya, sehingga masyarakat yang kurang mampu bisa merasakan rezeki tersebut, juga diimbau kepada kita semua agar semangat berqurban ini tidak hanya seremonial, ketika Idul Adha saja tetapi bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu.(wasp)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar