Home / Seputar Madina / Tahun Ini Ada Penataan Panyabungan

Tahun Ini Ada Penataan Panyabungan

foto panyabunganPanyabungan (MO) – Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan, Madina, Ahmad Asnyari Nasution didampingi Kabid Kebersihan dan Pertamanan Rahmadsyah Lubis ST kepada Mandailing Online, Senin (20/2) mengatakan bahwa Pemkab Madina sudah berencana mewujudkan Panyabungan sebagai kota Adipura.
Namun perencanaan itu tidak bisa dilakukan secara spontanitas dan masih membutuhkan tahapan waktu. Meski begitu, tahun ini pihaknya akan menata kota Panyabungan dengan wajah baru.
Mulai dari kebijakan penataan lampu penerangan jalan umum di pusat kota Panyabungan, penataan taman kota di 3 titik.
Kemudian potensi wisata yang ada di pusat Panyabungan, misalnya di Bendungan Batang Gadis di Aek Godang Panyabungan.
”Secara teknis belum bisa kita jelaskan, tetapi kita sudah memiliki program untuk tahun ini, dimana Panyabungan akan kita tata lebih bagus dan indah dari yang kita lihat saat ini” sebut Rahmad.

Rahmad yang juga didampingi oleh Kasi Pertamanan Hafiz menjelaskan, kebijakan itu berdasar hasil study banding yang dilakukan ke sejumlah pusat kota di daerah kabupaten/kota di Sumut yang sudah dikagumi keindahan kotanya.
Dari kunjungan itu pihaknya sudah merumuskan program yang akan direalisasikan tahun ini. ”Banyak yang sudah kita programkan dan akan dilaksanakan untuk tahun ini, mulai dari keindahan kota dari segi penataan lampu penerangan jalan umum di pusat kota Panyabungan, penataan taman kota yang kita miliki sebanyak 3 unit, juga akan ditata dengan wajah baru.
“Kemudian potensi wisata yang ada di pusat Panyabungan, misalnya di Bendungan Batang Gadis di Aek Godang Panyabungan, dan masih ada program lainnya” sebut Rahmad.(idw)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar