Home / Seputar Tapsel / Tahun Ini, Alokasi Dana Desa Rp8 M

Tahun Ini, Alokasi Dana Desa Rp8 M

SIDIMPUAN – Tahun ini, Pemerintah Kota Padangsidimpuan menerima alokasi Dana Desa sekitar Rp8 miliar. Hal itu sesuai dengan adanya program pemerintah pusat untuk mengembangkan dan meningkatkan pembangunan desa. Hal ini disampaikan Walikota Psp Andar Amin Harahap, Senin (30/3) melalui Kepala Bappeda Iswan Nagabe Lubis.

Menurutnya, Psp yang merupakan salah satu  daerah pemerintah kota di Sumut yang memiliki 42 desa mendapatkan bantuan pembangunan sekitar Rp8 miliar. Kemudian, dana tersebut berguna untuk meningkatkan program pembangunan daerah di tingkat pedesaan.

“Sudah ada datang pemberitahuannya kepada kita, tahun ini hanya sekitar Rp8 miliar yang dialokasikan pemerintah kepada Kota Psp. Dengan demikian, dana tersebut akan dialokasikan lagi keseluruh desa, yaitu 42 desa. Artinya, alokasi dana  tahun ini hanya sekitar Rp200 juta-an per desa,” katanya.

Kemudian, ia menyampaikan, pembangunan desa telah menjadi salah satu prioritas utama pemerintah, atas dasar itu pemerintah akan mengucurkan dana kepada setiap daerah yang sudah selesai melengkapi persyaratan. Dengan harapan, untuk memperbaiki tingkat kesejahteraan di tingkat desa.

“Alokasi dana desa yang diberikan sebetulnya memiliki potensi besar dalam mempercepat pertumbuhan dan pembangunan desa. Serta mampu mengatasi berbagai persoalan yang selama ini terjadi di tingkat desa,” tuturnya.

Dari alokasi dana tersebut, Pemko Psp berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu memberikan dukungan dan partisipasi dalam mensukseskan program pembangunan daerah. Sehingga cita-cita daerah yang ingin menjadikan masyarakat sehat, maju dan sejahtera dapat terwujud.

“Melalui dana desa, dan program pemerintah lainnya diharapkan bisa mewujudkan impian kita. Dengan begitu, kita Pemerintah Kota Psp sangat berharap agar program pembangunan daerah secara bersama-sama kita sukseskan,” katanya.

Sumber : metrotabagsel

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar