Home / Seputar Tapsel / Tahun Ini, Honor Kepala Desa Naik

Tahun Ini, Honor Kepala Desa Naik

TAPSEL – Untuk memaksimalkan kinerja dalam pelayanan masyarakat, Pemkab Tapsel akan menaikkan honor kepala desa pada tahun 2014 ini. Namun besarannya masih dalam tahap perhitungan Pemkab Tapsel. Tahun 2013, honor kepala desa Rp1 juta per bulan.

Hal ini ditegaskan Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu pada peresmian 14 kantor lurah di Tapsel yang secara simbolik digelar di Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan beberapa hari lalu.

“Honor kepala desa akan kita tingkatkan pada tahun 2014, cuma besarannya masih dalam perhitungan. Insya Allah sesuai dengan UMP,” ungkapnya. Selain honor kepala desa, honor perangkat desa lainnya juga akan diperhatikan, dengan harapan kualitas pelayanan ditengah masyarakat Tapsel lebih maksimal kedepan.

“Honor kepling (kepala lingkungan), kadus (kepala dusun) juga akan kita perhatikan, karena mereka juga bagian tak terpisahkan dari pemerintahan yang berperan menjalankan program pembangunan yang dilaksanakan,” sebutnya. Dikatakan, kenaikan honor tersebut diharapkapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintahan ditingkat desa.

“Mari kita meningkatkan kinerja agar program pembangunan yang sedang kita jalankan menjadi bukti sejarah bagi anak cucu kita kelak,” harapnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas Pemdes) Kabupaten Tapsel Hamdan Nasution melalui Kepala Bidang (Kabid) Hamy Pulungan kepada wartawan Sabtu (4/1) mengatakan, kepala desa merupakan ujung tombak pemerintah yang pelayananya langsung menyentuh masyarakat. Dengan kanaikan honor tersebut sangat tentunya harus diimbangi dengan kinerja yang lebih maksimal.

“Pada tahun 2013 lalu honor kades adalah 1 juta per bulan, dan tahun ini direncanakan akan naik lagi. Ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian yang besar dari Bupati terhadap para kades tentunya harus dibarengi dengan kinerja yang maksimal agar program pembangunan berjalan lancar,”ungkapnya.

Dikatakan, perhatian dan kepedulian bupati yang begitu besar terhadap 2012 kepala desa dan 36 lurah juga telah ditunjukkan dengan penyerahan kenderaan dinas pada tahun 2013 lalu.
“Semua itu adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh masyarakat Tapsel,” pungkasnya. (metro)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar