Home / Berita Sumut / Tambang Emas Martabe Ikuti Pawai Pembangunan Sumut 2013

Tambang Emas Martabe Ikuti Pawai Pembangunan Sumut 2013

Medan, – Tambang Emas Martabe ikut berpartisipasi dalam gelaran Pawai Pembangunan Sumut 2013, Sabtu (17/8). Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi melepas peserta pawai dari depan Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan.
Sebuah mobil hias Tambang Emas Martabe yang bertemakan “Gerak dan Partisipasi Martabe dalam Pembangunan dan Kontribusinya Guna Mengisi Kemerdekaan” turut serta dalam iring-iringan pawai. Ini menunjukkan gerak pertumbuhan dan kontribusi Tambang Emas Martabe, yang didukung oleh pasangan muda-mudi berpakaian khas tradisional Tapanuli untuk menunjukkan keunikan budaya Tapsel.

Selain Tambang Martabe, pawai pembangunan juga diikuti Paskibra Sumut, marching band Makodam I/BB, pasukan Marinir, Angkatan Darat, Sat Brimob Polda Sumut, Manching Band Kantor Gubsu, marching band Pertamina, Barongsai Bakom PKB Medan, BRI Medan, Marching Al Fatah, marching band Taman Siswa Medan.

Kemudian Disbudpar Sumut, Dinas Pendidikan Sumut, Pemkab Labura, Dispenda Sumut, Badan Penanaman Modal dan Promosi Sumut, PT Perkebunan Sumut, Dinas Bina Marga Sumut, Rumah Sakit Haji, Dinas Pertambangan dan Energi, Bank Sumut, Bakoorluh P2K Sumut, Kesbang Polinmas Sumut, PDAM Tirtanadi, Pemkab Samosir, Dinas UMKM Sumut sejumlah SKPD Kota Medan dan kecamatan.

Pawai yang diikuti berbagai instansi dan SKPD ini mendapat perhatian hangat masyarakat. Bahkan antusiasme warga sudah terlihat beberapa saat sebelum Gubernur Sumut melepas pawai. Ratusan warga sudah memadati pinggiran jalan yang akan dilalui iring-iringan mobil hias.

Turut mendampingi Gubsu, antara lain Wagubsu Ir HT Erry Nurady MSi, Ketua DPRD Sumut H Saleh Bangun, Kapolda Sumut Irjen Syarif Gunawan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian, Marsekal Pertama TNI Sungkono SE, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Didik Wahyudi, SE, Plt Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin MSi.

Berbagai atraksi disuguhkan oleh peserta mulai dari marching band Kodam I Bukit Barisan dilanjutkan marching band Pemprovsu, dan beberapa marching band dari utusan sekolah, dan instansi pemerintah maupun swasta. Selain penampilan marching band, pawai juga dimeriahkan dengan penampilan busana etnis Sumut yang menampilkan keberagaman yang ada di Provinsi Sumut, juga pawai kendaraan hias serta pertunjukan barongsai.

Antusiasme peserta juga sangat tinggi, terlihat dari seni dan beragam hiasan kendaraan yang ditampilkan. Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST MSi berharap ke depan, pelaksanaan pawai kendaraan hias ini harus lebih baik dan lebih semarak. “Pawai ini bisa membangun kebersamaan antara Pemprovsu dan kabupaten/kota. Event ini juga menjadi bagian tanggungjawab kepada publik,” kata Gubsu.

Menurut Gubsu pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT RI tahun ini lebih baik dan variatif dibanding tahun sebelumnya.” Pelaksanaan tahun ini saya lihat lebih baik dari tahun lalu. Dan saya harap ke depan lebih baik serta lebih komunikatif lagi,” harapnya. Begitu pawai selesai, Gubsu meluangkan waktu berbincang-bincang dengan sejumlah warga. (MB)

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar