Home / Seputar Madina / Tanggul Jebol di Siabu akan Diperbaiki Dari APBD Provinsi

Tanggul Jebol di Siabu akan Diperbaiki Dari APBD Provinsi

MADINA- Pemkab Madina tahun 2012 ini akan memperbaiki 3 tanggul yang jebol di hantam banjir di Siabu yang terjadi akhir tahun 2011. Anggrannya akan menggunakan APBD Sumut.
”Kita sudah mengajukan atau mengusulkan perbaikan tanggul yang jebol itu. Dan rencananya tahun ini akan diperbaiki, itupun atas kebijaksanaan Pemprovsu karena anggaran di Madina tidak ada untuk itu,” ucap Plt Kadis PU Madina, H Nasrin Lubis kepada METRO, Selasa (7/2).
Ditambahkannya, pihaknya sebenarnya sudah mengajukan agar dana perbaikan tanggul itu ditampung di APBD Madina tahun 2012. Namun, melihat kondisi anggaran yang ada maka sampai saat ini belum tertampung. ”Kita masih menunggu dana dari provinsi untuk perbaikan ke-3 tanggul yang jebol itu,” ungkapnya.
Ke-3 tanggul yang jebol itu dikatakan Nasrin ada di Sungai Aek Muara Sada Kelurahan Simangambat, lalu Sungai Aek Latong di Desa Lumban Dolok dan tanggul Sungai Aek Badan di Desa Tanggabosi.
Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Syamsir Lubis SSos mengatakan, pihaknya sudah melaporkan seluruh kerugian yang terjadi pasca banjir, baik dari fisik bangunan maupun dari kerusakan areal pertanian masyarakat. Dimana, dari areal tani masyarakat ada lebih dari seratus hektar.
”Dan untuk teknis pembangunannya bukan lagi kita yang tangani melainkan SKPD terkait,” ucapnya.
Parlindungan warga Desa Bonan Dolok, Kecamatan Siabu mengatakan, warga terutama para petani saat ini sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah atas perbaikan tanggul yang jebol. Warga juga sangat berharap agar pemerintah memberikan bantuan untuk bisa melanjutkan usaha tani mereka. (wan/mer.metrotabagsel)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar