Home / Berita Sumut / Tembok Penahan Arus Sungai Bilah Rubuh

Tembok Penahan Arus Sungai Bilah Rubuh

Rantauprapat. Bronjong, penahan arus agar tidak terjadi erosi, di Sungai Bilah, Lingkungan Sioldengan, Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu rubuh. Panjang bronjong yang rubuh sekitar 100 meter, padahal baru selesai dikerjakan.
Di lokasi terlihat, dari ratusan meter panjang bronjong yang dibangun, sebagian sudah anjlok hingga tenggelam ke dalam sungai. Sementara sebahagian lainnya sudah miring kedalam air.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Unit Pelayanan Tekhnis PSDA Kualuh Barumun, Dinsah Sitompul, kepada wartawan Kamis (12/1) membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya sudah terjadi sejak awal Januari 2012 lalu. “Sudah kita perintahkan rekanannya agar memperbaiki,” kata Dinsah.

Dinsah juga menjelaskan, proyek berbiaya Rp 1,1 miliar itu panjangnya 300 meter. Bagian yang anjlok tersebut dikarenakan banjir. “Itu akibat banjir, nantinya akan dibongkar ulang mana yang anjlok dan dipasang kembali, lagi pula inikan masih dalam perawatan,” terangnya. (fajar dame harahap.medanbisnis)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar