Home / Seputar Madina / Tenaga Kerja China di OTP Geothermal 19 Orang

Tenaga Kerja China di OTP Geothermal 19 Orang

Logo Pemkab Madina

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Setidaknya terdapat sekitar 21 tenaga kerja asing bekerja di lokasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi di Mandailing Natal (Madina).

Pembangunan pembangkit listrik itu dikelola oleh PT. Sorik Marapi Geothermal Power (PT. SMGP)

Data diperoleh Mandailing Online di Dinas Tenaga Kerja Madina, Jum’at (13/7/2018), jumlah tenaga kerja asing yang berasal dari negara Cina sebanyak 19 orang, dan 2 orang dari negara Philipina.

Apakah mereka tenaga kerja profesional atau buruh kasar, belum diketahui. Pihak Dinas Tenaga Kerja Madina tak memiliki kewenangan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan.

“Kewenangan untuk Pembinaan dan Pengawasan sudah berada di tangan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumut, bukan lagi kewengan Madina,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madina, Zulham Syahputra menjawab Mandailing Online via telefon seluler, Jum’at (13/7/2018).

Hanya saja, berdasar data yang diterima Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madina dari PT. SMGP, tercatat sebanyak 21 tenaga kerja asing yang bekerja dipekerjakan PT. SMGP.

Dua orang dari Philipina itu tercatat bearja sebagai Civil Contract Manager. Sedangkan 19 yang dari negara China bekerja sebagai Tehcnical Advisor.

Peliput : Dahlan Batubara

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.