Home / Seputar Madina / Terkait Sampah Menumpuk Di Madina, Petugas Kebersihan Tak Bekerja Maksimal

Terkait Sampah Menumpuk Di Madina, Petugas Kebersihan Tak Bekerja Maksimal


PANYABUNGAN : Volume sampah di sepanjang Jalan Abri, Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan Kota, kabupaten Mandailing, tumpukan sampah di sepanjang jalan Abri tersebut lebih disebabkan petugas kebersihan tidak dapat melaksanakan tugasnya untuk mengangkut sampah tiap minggunya.

Sampah menumpuk adalah pemandangan awal yang akan terlihat di tengah- tengah masyarakat, Bisa dibayangkan, sampah dari ribuan rumah tangga dibiarkan menumpuk hingga berhari-hari. Selain mengeluarkan bau tak sedap, kondisi seperti itu tentu tak ramah bagi kesehatan.

Adapun Box sampah DAK tidak berpungsi untuk menutupi sampah yang berserakan di ruas jalan Abri Kelurahan Panyabungan II, sedangkan dana untuk pengangkutan sampah sudah ada untuk biaya pengangkutan.

Jarang terlihat truk-truk pengangkut tumpukan sampah berada di lokasi tumpukan sampah yang di jalan Abri Kelurahan Panyabungan II yang berada di pinggir jalan tersebut.

Zainal, salah satu warga Kelurahan Panyabungan mengatakan, dengan kondisi lingkungan yang seperti itu semestinya kantor Pertamanan, Kebersihan dan Pemadam Kebakaran harus melakukan pengangkutan sampah yang telah menumpuk hingga menutup arus jalan.

Tambah Zainal, apalagi kalau turun hujan, bisa dibayangkan betapa kotornya sampah-sampah yang terbawa air hujan. Selain itu juga bisa membuat genangan air yang bisa menimbulkan penyakit. “Jaga kebersihan itu harus dilakukan,” tandas Zainal.

Saat wartawan mengkonfirmasi Kepala Kantor Pertamanan, Kebersihan dan Pemadam Kebakaran Madina Abdul Kholik meminta pers memuat beritanya terus, kalau bisa buat fotonya sekalian. (mag/isk)
Sumber : Berita sore

Comments

Komentar Anda