Home / Berita Sumut / Terpilih Ketua Golkar Sumut, Ajib Shah: Ini Kemenangan Bersama

Terpilih Ketua Golkar Sumut, Ajib Shah: Ini Kemenangan Bersama

MEDAN, – Perasaan Ajib Shah biasa saja meski sudah terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut. Menurut Ajib yang saat ini juga memegang tampuk Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut jabatan baru yang diembannya kini, adalah amanah yang diterima dari partai berlambang beringin itu.

“Biasa saja lah. Ini kan amanah yang kita terima. Terpenting sekarang kita akan bekerja keras,” jawab Ajib mengaku masih berada di Jakarta ketika dihubungi Tribun lewat sambungan telepon, Rabu (28/8/2013) petang.
Ajib terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Partai Golkar Sumut yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (28/8/2013) pagi tadi.

Diminta pendapatnya tentang kemenangan tanpa persaingan, kata Ajib hal itu menunjukkan kedewasaan berpolitik rekan-rekan sesama partainya di Sumut. Namun, diceritakan Ajib beberapa kader golkar di Sumut juga turut coba menggarap suara untuk bertarung saat Musdalub tadi.

“Mereka juga fait kok. Namun dalam perjalanan, kawan-kawan DPD tingkat II kebetulan cenderung lebih mau memenangkan kami (saya). Mungkin juga kawan lain yang mau maju melihat itu. Hingga akhirnya semua sepakat untuk duduk bersama memilih saya dengan aklamasi,” ujarnya.

Meski begitu Ajib mengaku kemenangannya adalah kemenangan partai. “Ini bukan kemenangan pribadi, tapi kemenangan bersama,” katanya.

Untuk komposisi kepengurusan, dua minggu kedepan harus dituntaskan tim formatur yang telah terbentuk.
“Tim formatur bekerja selambatnya dua minggu sejak hari ini,” ujarnya.
Ajib berjanji akan merangkul semua potensi tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras. “Semua potensi akan kita rangkul. Partai ini kan bukan partai agama, tapi berasas nasional terbuka dapat menerima siapapun sesuai kapasitas masing-masing,” tandasnya.
Ajib menuturkan, program jangka pendek Partai Golkar Sumut akan memenangkan kader yang bertarung menjadi kepala daerah di Langkat, Dairi, Deliserdang, Padang Lawas dan Tapanuli Utara. “Kita akan berjuang sama-sama untuk mengatur strategi memenangkan kader,” optimis Ajib. Sedangkan jangka panjang, lanjut Ajib, ia optimis Partai Golkar bisa meraup kemenangan pada pemilu legislatif 2014 di Sumut serta berjuang memenangkan Calon Presiden Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie (ARB).

Diminta pendapat siapa yang layak mendampinginya menjadi Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Ajib belum bisa menjawab itu.”Belum, partai kan punya sistem. Semua masukan-masukan akan dipertimbangkan serta diputuskan bersama menentukan siapa yang paling layak,” ujarnya.(fer/tribun-medan.com)

Comments

Komentar Anda

One comment

Silahkan Anda Beri Komentar