Home / Seputar Madina / Tersangka Penikamam Anak-anak, Pecandu Ganja

Tersangka Penikamam Anak-anak, Pecandu Ganja

Mairajo Matondang yang kritis saat ditangani dokter

Mairajo Matondang yang kritis saat ditangani dokter

TAMBANGAN (Mandailing Online) : Tersangka pelaku penikaman terhadap dua bocah di Desa Simangambat Tambangan, ditengarai mengalami gangguan jiwa akibat kecanduan mengisap ganja.

Kepala Desa Simangambat  Tambangan, Asrin menjawab wartawan, Rabu (18/11) menyatakan tersangka Syahril diduga stres karena sudah lama mengkonsumsi narkoba jenis ganja.

“Sebab setahu kita, beberapa tahun lalu, kondisi tersangka masih sehat. Mungkin inilah salah satu efek bagi seseorang yang sudah lama mengkonsumi narkoba jenis ganja,” ujarnya.

Dikatakannya, tersangka mengalami stres atau semacam gangguang jiwa sudah satu tahun belakangan ini. Siapapun masyarakatnya di desa ini, dulunya tahu kalau tersangka adalah pemakai narkoba jenis ganja. Mungkin karena  lamanya mengkonsumsi ganja ini, tersangka seperti  mengalami gangguan jiwa.

“Selama satu tahun terakhir ini, memang perangai tersangka lain dari pada yang lain. Jangankan masyarakat, keluarga dekatnya saja sudah takut dengan tersangka. Sebab, di rumahnya tersangka ini sering membuat onar, bahkan pernah mau membakar rumah. Jadi orangtaunya pun sudah kewalahan menasehati atau menangani anaknya ini,” ucapnya.

Diakuinya, perederan ganja di daerahnya memang tergolong marak, sebab Desa Simangambat Tambangan Kecamatan Tambangan sangat dekat dengan lokasi penemuan puluhan hektar ganja di perbukitan Tor Sihite, Panyabungan Timur. Jadi tidak mengherankan kawasan ini selalu dijadikan transit atau jalan keluar bagi mereka pengedar ganja untuk memasarkannya di luar daerah.

Sedangkan kondisi masyarakat pasca peristiwa penikaman 2 bocah di desa itu, sampai hari ini masih dicekam rasa ketakutan, terutama anak-anak usia sekolah dasar.

Untuk diketahui, M.Yakup alias Dede (6) warga Desa Tambangan Simangambat Kecamatan Tambangan ditemukan warga sudah meninggal dunia akibat kena bacok, Minggu sore (15/11) tak jauh dari perkampungan itu. Sedangkan temannya bernama Mairajo Matondang alias Dava (7) warga desa yang sama ditemukan tak jauh dari lokasi Yakup dalam kondisi kritis.

Keduanya diduga dibacok oleh tersangka Syahril alias Wawa (25), warga setempat yang ditengarai mengalami ganguan jiwa akibat kecanduan mengisap ganja.

Peliput : Lokot Husda Lubis

Editor  : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar