Home / Berita Sumut / Tertipu Calo CPNS? Lapor ke DPRD Sumut

Tertipu Calo CPNS? Lapor ke DPRD Sumut

MEDAN (Mandailing Online) – Ketua Komisi A DPRD Sumut, Layari Sinukaban mengharap pelaksanaan ujian CPNS 2013 berjalan lancar dan objektif.

Ia sendiri meyakini kecurangan tidak akan bisa terjadi di tingkatan panitia provinsi. Tetapi, ia juga tak mau berfirasat buruk ‘permainan’ akan dilancarkan di tingkat pusat.

Namun Layari menegaskan, DPRD Sumut akan terus mengawal terwujudnya penerimaan CPNS yang fairness hingga ke Jakarta.

“Kita harapkan semua berjalan lancar dan objektif. Khusus dari kita pemerintah Sumut sudah melihat tidak ada ‘permainan’ dalam test ini. Dari awal datangnya soal ujian kita sudah memantau, dan nanti begitu selesai, lembar jawaban itu langsung dibawa ke Jakarta, berarti di tingkat Sumut kita clear. Untuk memastikan hadirnya pegawai negeri yang berkualitas di Sumut, maka kita akan terus awasi sampai ke Jakarta,” ujarnya kepada wartawan setelah meninjau pelaksanaan ujian CPNS Pemprovsu di Kampus USU, Minggu (3/10/2013).

Meski demikian, tambah Layari, DPRD Sumut tetap akan terbuka terhadap laporan dari peserta maupun masyarakat yang merasa dirugikan atau menemukan kecurangan yang terjadi. “Kita tetap terbuka menerima laporan dari masyarakat yang merasa tertipu oleh oknum tertentu. Saya akan mendorong masyarakat yang menemukan kecurangan agar diteruskan ke pihak berwajib,” tukasnya.(tribun)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar