Home / Seputar Madina / Tiga Kandidat Bupati Madina Yang Muncul

Tiga Kandidat Bupati Madina Yang Muncul

 

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Meski tahapan pendaftaran bakal calon bupati Madina ke KPU diperkirakan bulan Juni, namun sejauh ini sudah muncul 3 kandidat yang mendaftar ke partai-partai politik. Ketiga nama itu adalah Saparuddin Haji Lubis, Ivan Iskandar Batubara dan Dahlan Hasan Nasution.

Saparuddin Haji Lubis atau akrab dipanggil Akong berasal dari kalangan dunia usaha. Saat ini dia menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Madina. Sebelumnya menjabat ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Madina.

Akong berdomisili di kawasan Siplou-polu Panyabungan, anak dari H. Ismail Hakim Lubis atau lebih terkenal dengan sebutan Oji Atas.

Sedangkan Ivan Iskandar Batubara juga berasal dari kalangan dunia usaha. Saat ini Ivan menjabat Ketua Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara. Ivan memiliki jaringan bisnis di Sumatera Utara, nasional hingga di berbagai negara.

Ivan Batubara berasal dari Alahan kae, Ulu Pungkut dan saat ini berdomisili di Medan. Dia merupakan anak dari H. Maslin Batubara yang juga seorang pengusaha.

Sementara itu, Dahlan Hasan Nasution berasal dari birokrat, saat ini menjabat bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sebelumnya menjabat wakil bupati pasangan bupati Hidayat Batubara.

Dahlan Hasan berasal dari Sopo Tinjak, Batang Natal dan lama berdomisili di Medan, saat ini tinggal di rumah dinas wakil bupati Madina.

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar