Home / Berita Sumut / Tiga Pegawai Honorer Unimed Dipecat Karena Kritis

Tiga Pegawai Honorer Unimed Dipecat Karena Kritis


MEDAN –
Tiga pegawai honorer Universitas Negeri Medan (Unimed) resmi dipecat setelah dianggap membuat keributan dan berusaha menggagalkan pelaksanaan rapat senat pemilihan Rektor Unimed.

Pemecatan itu diakui ketiganya, Safwin Asrudi Rambe, Arianto Siregar, dan Andi Wijaya terkesan mendadak dan sangat dipaksakan. Apalagi surat pemecatan yang ditandatangani Pembantu Rektor II, Chairul Azmi itu diterima ketiganya pada Senin (11/04/2011) sekitar pukul 06.00 WIB, atau persis sebelum rapat senat penjaringan rektor digelar pada pagi harinya.

“Tidak ada peringatan sama sekali, tau-tau pagi buta sudah ada pegawai yang mengantar surat pemecatan ke rumah saya,” kata Safwin saat memimpin unjuk rasa di Unimed, Senin (11/04/2011).

Dalam surat itu ditegaskan kalau unjuk rasa yang dipimpin ketiganya pada Jumat (08/04/2011) lalu sudah mengganggu kelancaran proses pendaftaran calon rektor. Perbuatan ketiganya itu dianggap sudah melanggar peraturan Unimed bernomor 01440/K/10/PP/2000 tanggal 12 Oktober 2000 tentang tata tertib kehidupan kampus.

“Tapi prosedur pemecatannya tidak sesuai Permendiknas, yang mengharuskan ada teguran tertulis terlebih dahulu. Kami hanya ingin menegakkan demokrasi di kampus ini,” tandasnya. Hingga siang ini belum ada tanggapan dari pihak kampus terkait surat pemecatan itu.(Irf)
Sumber : Tribunnews

Comments

Komentar Anda