Home / Seputar Madina / Tim Renegosiasi KK Sorikmas Mining Akan Turun Ke Madina

Tim Renegosiasi KK Sorikmas Mining Akan Turun Ke Madina

NAGA JUANG (Mandailing Online) –Dalam waktu dekat tim renegosiasi kontrak karya PT. Sorikmas Mining (PT SM) akan turun langsung ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina).
Hanya saja jadwal kedatangan tim belum diketahui. Kepastian itu diketahui berdasar hasil pertemuan wakil bupati Madina, Ketua DPRD Madina dan perwakilan manajemen PT.SM dengan Menko Perekonomian RI di Jakarta beberapa waktu lalu.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution pada rapat antara Muspida Madina dengan perwakilan masyarakat Kecamatan Naga Juang, Selasa (24/9) di aula kantor Camat Naga Juang.
Pertemuan muspida ini dihadiri oleh Kapolres Madina, AKBP Mardiaz Kusin Dwihananto; Ketua DPRD Madina, As Imran Khaitamy Daulay; Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Danramil 12/Siabu, Kapten Inf B. Hutabarat; Kadis Pertambangan Madina, Arpan Harapan Siregar dan tokoh-tokoh masyarakat Naga Juang.

“Saya bersama Ketua DPRD sudah langsung menemui Menko Perekonomian sebagai ketua tim renegosiasi kontrak karya. Dan beliau sudah mengultimatum Kementerian ESDM agar dalam waktu dekat ini turun ke Madina terkait dengan kontrak karya Sorikmas Mining,” ujar wakil bupati.

Dikatakannya, keterlambatan turunnya tim renegosiasi kontrak karya PT SM ke Madina karena belum adanya ketegasan dari kementerian ESDM sehingga mereka terlambat turun ke daerah ini.

Wakil bupati menambahkan, bahwa Menko Perekonomian juga berjanji bahwa apabila dalam waktu dekat ini tidak ada tim yang turun ke Madina, maka kementerian tidak akan keberatan jika masyarakat Madina datang secara langsung ke Jakarta.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

3 comments

Silahkan Anda Beri Komentar