Home / Seputar Madina / Tingkat Kehadiran ke TPS Minim

Tingkat Kehadiran ke TPS Minim

Petugas KPPS sedang melakukan proses penghitungan suara yang berlangsung di TPS VI Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, Rabu (9/12)

Petugas KPPS sedang melakukan proses penghitungan suara yang berlangsung di TPS VI Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, Rabu (9/12)

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Di sejumlah kawasan Kabupaten Mandailing Natal tingkat kehadiran warga ke TPS menyalurkan hak pilihnya, minim.

Pantauan Mandailing Online, Rabu (9/12) di beberapa TPS pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015, menunjukkan persentase tingkat kehadiran sekitar 50 hingga 60 persen.

Di TPS 1 Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur, dari sekitar 451 total jumlah pemilih di DPT (Daptar Pemilih Tetap) hanya sekitar 292 orang yang menyalurkan hak pilih. Di TPS II, dari sekitar 382 DPT hanya sekitar 193 yang hadir.

Di TPS 4 Desa Gunun g Tua Julu Kecamatan Panyabungan, dari sekitar 600 DPT, hanya sekitar 300-an yang hadir. Di TPS 1 Desa Roburan Dolok Kecamatan Panyabungan Selatan dari sekitar 520 DPT hanya sekitar 258 orang yang hadir.

Sementara itu, di Kecamatan Kotanopan tingkat kehadiran antara 62 hingga 66 persen. Di Desa Sayurmincat misalnya yang hanya memiliki satu TPS, dari sekitar 609 DPT, hanya sekitar 435 yang hadir.

Peliput  : Holik Nasution/Lokot Husda Lubis/Hamdan Lubis

Editor    : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar