Home / Pendidikan / Tingkat Kelulusan SMP di Madina Mencapai 99,90 Persen

Tingkat Kelulusan SMP di Madina Mencapai 99,90 Persen


Panyabungan,
Hasil kelulusan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tahun ini mencapai 99,90 persen dari 8.467 peserta.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Madina melalui Sekretaris Khairul Bahri Batubara di Panyabungan, Sabtu (04/06/2011).

Batubara menyampaikan, jumlah peserta UN SMP yang tidak lulus tahun ini sebanyak 9 orang dari jumlah peserta keseluruhan sebanyak 8.467 orang. “Yang tak lulus sebanyak 9 orang yaitu 8 orang siswa dari MTs sedangkan seorang lagi dari SMPN 1 Batang Natal,” ujar Batubara.

Dilanjutkan Batubara, dari jumlah peserta yang tak lulus dan jumlah yang lulus bila dipersentasekan maka persentase kelulusan keseluruhan baik dari MTs maupun SMP yakni 99,90 persen dengan rincian untuk SMP jumlah siswa keseluruhan 4952 orang dan yang tak lulus hanya 1 orang, persentase adalah 99,98 persen.

Sedangkan untuk MTs dari jumlah peserta UN 3.515 orang dan yang tak lulus sebanyak 8 orang, persentase kelulusan yakni 99,79 persen sehingga persentase keseluruhan yakni 99,90 persen lullus.

“Kita dari Dinas Pendidikan sangat bersukur atas hasil yang diperoleh yang mencapai 99,90 persen. Ini sudah melebih target yang kita bayangkan sebelumnya, karena sistem UN kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Batubara.

Tahun lalu masih ada ujian ulangan untuk siswa yang tidak lulus. Namun tahun ini tidak ada lagi ujian ulangan.

“Kita bangga terhadap anak didik kita yang sudah berusaha untuk meraih nilai yang bagus. Walapun kita sudah mendapatkan hasil yang bagus, kita belum berbesar kepala dan langsung berbahagia karena masih ada anak-anak didik kita yang belum berhasil,” ujar Batubara. (BS-026)
Sumber : beritasumut.com

Comments

Komentar Anda