Home / Berita Sumut / Trans Medan segera beroperasi

Trans Medan segera beroperasi

trans medan

MEDAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan segera mengoperasikan sistem angkutan umum massal (Trans Medan) sebagai salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu akan diikuti dengan evaluasi terhadap pengaturan arah lalu lintas serta beberapa kebijakan lainnya.

Demikian disampaikan Kadishub Medan Renward Parapat, di Balai Kota Medan, hari ini. “Semua ini akan dilakukan secara cermat dan penuh pertimbangan yangn tentunya berdasarkan kajian-kajian ilmiah,” kata Renward.

Selanjutnya untuk mengatasi persoalan traffic light yang selama ini sering dikeluhkan masyarakat pengguna jalan, Renwar mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan pengaturan persimpangan dengan menggunakan Sistem ATCS. Dalam system ini masing-masing traffic light akan memiliki siklus secara fleksibel. Artinya, menyesesuaikan dengan jumlah kenderaan yang melintasinya serta terkoordinasi antar persimpangan.

“Dengan system ATCS ini akan sangat berdampak kepada penghematan waktu, khususnya dari sisi pengurangan delay di persimpangan. Selain itu kita secara rutin akan mengevaluasi kondisi traffic light sehingga tidak ada yang mati tanpa alasan. Kemudian mensetting ulang siklus optimal masing-masing traffic light diseluruh persimpangan di Kota Medan,” ungkapnya.(waspada)

Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1433 H, Renward menegaskan seluruh staf Dishub akan diturunkan guna berperan aktif dalam melancarkan arus lalu-lintas, baik di seputaran kawasan digelarnya Ramadhan Fair maupun lokasi-lokasi jajanan sore untuk berbuka puasa maupun masjid-masjid yang melakukan aktifitas massal.

Sejak dipercayakan Walikota Medan, Rahudman Harahap menjabat sebagai Kadishub Medan sekitar tiga minggu lalu, Renward mengaku telah mengambil sejumlah langkah untuk menjadikan Dishub menjadi lebih baik lagi. Di antaranya, melakukan konsolidasi internal baik kepada jajaran staf yang bertugas di kantor, pengujian, terminal maupun lapangan. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat para staf guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kemudian, konsolidasi eksternal khususnya kepada jajaran instansi terkait baik Satrlantas Polresta Medan, satpol PP, Organda maupun yang lainnya. Tujuannya untuk mengajak bersama-sama menyelesaikan satu persatu permasalahan lalu-lintas yang memang membutuhkan penanangan secepatnya.

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. asal gk jadi lahan korupsi aja lah..

Silahkan Anda Beri Komentar