Home / Seputar Tapsel / Tugu Perjuangan Beralih Fungsi

Tugu Perjuangan Beralih Fungsi

SIDIMPUAN – Beberapa bulan menjelang Pemilihan Umum 2014, berbagai upaya akan dilakukan untuk mensosialisasikan Partai Politik terhadap masyarakat. Seperti Tugu Perjuangan yang beralih fungsi menjadi tempat pemasangan tiang bendera Parpol, padahal salah satu ikon kota yang dapat menambah keindahan Kota Psp ialah Tugu Perjuangan.

“Heran, kata pertama yang cocok dikatakan ketika melihat Tugu Perjuangan yang beralih fungsi menjadi tempat bendera Partai Politik. Sehingga membuat nilai keindahan Tugu Perjuangan berkurang, padahal itu dijadikan sebagai salah satu ikon kota.

Untuk diharapkan kepada instansi terkait agar melarang Partai Politik memasang bendera Parpol, karena KPU telah menetapkan waktu dan tempat yang tepat untuk melaksanakan kampanye,” ungkap salah seorang Aktivis Kota Psp Horizon Siregar, Kamis (9/1).

Dia menambahkan, Tugu Perjuangan sebenarnya diperuntukkan untuk menghiasi bundaran, bukan tempat penetapan umbul-umbul atau bendera Parpol. Selanjutnya, Parpol yang berani memasang APK di Tugu Perjuangan perlu ditegur oleh penyelenggara pemilu maupun pengawas pemilu. Sebab dalam beberapa hari yang lalu hampir seluruh APK telah ditertibkan oleh instansi terkait.

“Kita meminta kepada instansi yang bersangkutan, baik Dinas Pertamanan Kebersihan maupun penyelenggara pemilu agar menghilangkan umbul-umbul partai tersebut dari bundaran Tugu Perjuangan. Dan jangan membeda-bedakan Partai Politik, karena masa kampanye caleg dan parpol telah ada ketetapannya dari KPU,” ungkapnya.

Dengan mengatakan sedang mengemudikan mobil, Sekretaris Dinas Pertamanan dan Kebersihan Safaruddin Harahap mengatakan, sebelumnya Partai Politik yang memasang bendera di bundaran Tugu Perjuangan telah meminta izin kepada Dinas Pertamanan.

“Memang mereka mengajukan permohonan izin untuk memasang bendera parpol, namun untuk lebih jelasnya besok saja kita bicarakan. Saya sedang dijalan lagi bawa mobil menuju DPRD,” ungkapnya. (metro)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar