Home / Seputar Madina / Tunjangan PNS Madina dibayar Januari 2011

Tunjangan PNS Madina dibayar Januari 2011

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, akan membayarkan tunjangan kenaikan beras, tunjangan kenaikan gaji sebesar 5 persen 5 bulan, kekurangan gaji CPNS selama 2 bulan, serta dana rapel tunjangan jabatan pada Januari 2011 nanti.

Demikian dikatakan kepala seksi gaji pada Dinas Keuangan dan aset daerah Pemkab Madina, Kamal Rangkuty, malam ini.

Keterlambatan pembayaran segala tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil, diakui Kamal Rangkuty. Dikatakan, hal tersebut disebabkan, karena proses administrasi terlambat. Surat pemberitahuan itu, diterima oleh pihaknya serta tersedianya anggaran untuk kas daerah, tidak mencukupi pembayaran disebabkan belum masuknya pendapatan.

“Untuk pendapatan baik dari pusat, Propinsi serta Pendapatan Asli Daerah untuk tahun ini, belum kita terima seratus persen dan biasanya akan kita terima keseluruhan pada bulan Desember mendatang. Sehingga semua tunjangan bagi PNS yang belum dibayarkan direncanakan pada Januari 2011,”akui Kamal.

Dan diakui Kamal, tunjangan untuk kenaikkan beras belkum dibayarkan pada tahun 2009 tetapi untuk tahun 2010 sudah diterima oleh para pegawai.

“Untuk tunjangan kenaikan beras hanya satu tahun yakni 2009, sedangkan tunjangan kenaikan gaji hanya lima bulan pada tahun 2010. Sedangkan kekurangan gaji bagi CPNS hanya 2 bulan.

Sementara itu dari keterangan PNS yang ada di lingkungan Pemkab Madina, mengakui bahwa mereka belum menerima tunjangan kenaikan beras sejak Januari 2009 sampai April 2010 yang besar Rp.7.200/orang ditambah tanggungan.

Rapel kenaikan gaji sejak Januari – Mei 2010,serta dana rapel kenaikan pangkat, serta kekurangan gaji CPNS selama dua bulan yakni April dan Mei 2010.

Sebelumnya Pejabat Bupati Madina, Aspan Sofyan Batubara dihadapan wartawan, kaget belum dibayarkannya tunjangan kenaikan beras untuk seluruh PNS yang ada di lingkungan Pemkab Madina. Dan ia mengungkapkan akan segera membayarkannya.
Editor: SASTROY BANGUN
sumber: waspada

Comments

Komentar Anda