Home / Seputar Tapsel / Turnamen Tenis Meja se-Tabagsel Psp Ukir Prestasi Gemilang

Turnamen Tenis Meja se-Tabagsel Psp Ukir Prestasi Gemilang

SIDIMPUAN, (MO) – Perang antar bintang tenis meja se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), kontingen Kota Padangsidimpuan (Psp) selaku tuan rumah mengukir prestasi yang gemilang. Kota psp memboyong juara 1, 2 dan 3. Kejuaraan open turnamen tenis meja yang digelar oleh Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Psp berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 16-18 November lalu di Aula SMKN 1 Psp, Jl Sutan Sori Padamulia.

Turnamen ditutup Kabid Bina Olahraga Dispora Kota Psp, Mahlil Harahap mewakili Pemko Psp. Kejuaraan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 pada tiga kelas yaitu, kelas single putra, ganda putra dan kelas single eksekutif atau kelas tambahan diikuti sekitar 50 peserta dari Psp, Tapsel, Paluta dan Palas. Pesertanya berasal dari Tapsel, Palas dan Paluta dan semuanya berhasil dikalahkan tuan rumah Kota Psp pada babak penyisihan dan pada babak semifinal hingga ke babak final diraih peserta tuan rumah.

Peserta tuan rumah yang memeroleh prestasi gemilang tersebut masing-masing, M Reza Siregar (22) warga Jalan SM Raja, Kelurahan Wek V, Psp Selatan memeroleh juara 1. Disusul oleh Torkis Muda SPd warga Kelurahan Sadabuan, Psp Utara sebagai juara 2 dan Fatta Mulia warga Jalan M Thamrin, Kelurahan Wek III, Psp Utara sebagai juara 3. Sedangkan di kelas ganda putra, juara 1 diperoleh pasangan M Darwis Nasution SKm dan Indra Fahri Siregar Ssos, disusul pasangan Fatta mulia dan Achiruddin als Azay (siswa kelas 3 SMAN 2 Psp), dan juara 3 diperoleh pasangan Ahmad Sulaiman dan Marwan Lubis. Sedangkan di kelas single eksekutif, juara 1, 2 dan 3 masing-masing diperoleh Sagi Muliadi, Daulat Siregar dan Armeini Batubara.

Ketua panitia, Marwan Lubis seusai pertandingan menjelaskan, tujuan pertandingan untuk mencari bibit-bibit yang berbakat khusunya ditingkat pelajar. Kemudian, bibit atlet tersebut diharapkan dapat memeroleh prestasi pada kejuaraan-kejuaran tenis meja, baik di tingkat provinsi, nasional bahkan di tingkat Internasional sehingga dapat membawa harum nama daerah Kota Psp. Ketua PTMSI Kota Psp, Ipda Daulat M Zen Harahap menuturkan, selain untuk mencari bibit-bibit atlet tenis meja yang berbakat, pertandingan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan acara pengukuhan dan pelantikan pengurus cabang olahraga PTMSI Kota Psp yang digelar pada Jumat (16/11) lalu.

Untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga cabang tenis meja yang merupakan tugas dan tanggungjawabnya selaku pengurus PTMSI Kota Psp yang baru dilantik dengan masa bakti 2012-2015. Langkah positifnya, harus giat melaksanakan kejuaraan-kejuaran daerah sebagai upaya menarik minat masyarakat untuk menggemari tenis meja. “Setelah melaksanakan kejuaraan di tingkat Tabagsel ini, direncanakan Psp akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja se-Sumatera Utara tahun 2013.

Untuk rencana tersebut, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak,” tambah Daulat M Zen. Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Psp, Daulat Siregar mengatakan, untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga langkah pertama adalah membenahi pengurus organisasi olahraga yang memiliki tugas untuk mencari dan membina bibit-bibit atlet yang berbakat dan handal. (metro/phn/mer)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar