Home / Seputar Madina / Ulama Undang Jokowi ke Madina

Ulama Undang Jokowi ke Madina

Bupati Madina Dahlan Hasan dan ulama Madina serta Ketua Kadin Madina Sobir Lubia foto bersama dengan Jokowi usai melakukan pertemuan di isnatan negara, Jakarta, Selasa (18/12/2018)

JAKARTA (Mandailing Online) – Sejumlah ulama dari Mandailing Natal bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/12/2018) pagi.

Pertemuan itu dalam rangka menyampaikan undangan para ulama kepada Jokowi untuk menhadiri tabligh akbar pada pertengahan Janurai 2019 di Mandailing Natal (Madina).

Rombongan ulama ini didampingi Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution serta Ketua Kadin Madina Sobir Lubis dan Ketua Hikma Sumut H. Aswin Parinduri, juga tokoh asal Madina H. Afifuddin Lubis.

Sejumlah ulama yang bertemu Jokowi itu meliputi, Syech H. Abdul Baits Nasution. LC.MA, Syech H. Abdul Malik Roihan Rangkuti, H. Esmin Pulungan, Syech H. Mahyuddin Nasution, Syech Warfa’ni bin Guci, Ustadz Syukri Tanjung, Syech Ali Asman Hasibuan, H. Ahmad Nasution, H. Muhammad Yunus.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution menjawab wartawan menyatakan acara silaturrahmi  ulama dari Mandailing Natal dengan Presiden Jokowi tersebut berjalan sangat akrab dan penuh kekeluargaan.

“Kami sangat paham dengan padatnya jadwal beliau, namun pertemuan silaturahmi itu penuh kekeluargaan karena saat ini beliau juga bahagian dari masyarakat Mandailing Natal dan ulama kita juga saling sapa serta berdiskusi dengan beliau”, kata Bupati.

“Kami juga menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden untuk berkunjung ke Kabupaten Mandailing Natal sekitar tanggal 11 Januari 2019 nanti dalam rangka Tablik Akbar sekaligus peletakan batu pertama Monument Jenderal AH Nasution dan Lounching aliran listri dari Geotermal ke Gardu PLN yang juga dirangkai dengan acara keluhuran adat dan budaya Mandailing Natal”, lanjut Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut,  Presiden Jokowi menyampaikan terimakasih atas kedatangan ulama dan tokoh masyarakat dari Mandailing Natal.

“Beliau menyampaikan kepada kami akan datang ke Mandailing Natal namun jadwalnya akan disesuaikan kemudian”, ungkapnya.

Sementara itu, Sobir Lubis Ketua Kadin Mandailing Natal yang turut mendampingi juga menyampaikan terimakasihnya kepada bupati Madina yang terus berupaya mempercepat laju pertumbuhan pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Mandailing Natal pada setiap kesempatan yang ada.

“Saya berterimakasih kepada bapak Bupati,  semoga Allah Swt tetap memberi kesehatan dan kekuatan serta tabah menghadapi dinamika politik,  karena saya yakin beliau tulus dan ikhlas dalam membangun Mandailing Natal”, ungkap Sobir.

Sumber : Madina Pos

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.