Home / Budaya / Ulu Pungkut Siapkan Festival Gordang Sambilan

Ulu Pungkut Siapkan Festival Gordang Sambilan

foto bagas godang ulu pungkut

Panyabungan (MO) – Tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal saat ini tengah mempersiapakan Festival Gordang Sambilan dan Moncak yang rencananya dilaksanakan pada 23 hingga 24 Agustus.

Lokasi festival akan berlangsung di pelataran Bagas Godang, Desa Huta Godang, Ulu Pungkut. Festival ini bersegmen festival rakyat, karena diselenggarakan oleh rakyat dalam upaya pelestarian dan pengembangan kesenian tradisional Mandailing.

Dan, perhelatan ini didukung oleh Pemkab Mandailing Natal, Kampoeng Kaos Madina serta lembaga kesenaian Sian Huta. Total hadiah sebesar 10.000.000 rupiah.

“Selain festival, acara ini akan juga dimeriahkan oleh pagelaran hiburan rakyat antara lain persembahan tortor, persembahan tortor somba somba. Ada juga bazar kaos, miniatur, jajanan khas Mandailing, DVD dan CD,” sebut manajer Sian Huta, Hendra Aditya, Sabtu (4/8).

Dikatakannya, grup yang hendak mengikuti festival bisa mendaftar kepada Berry Parlindungan Lubis dan Anwar Anas di Desa Huta Godang, Ulu Pungkut. Pendaftaran paling lambat tanggal 12 Agustus 2012. Sementara usia peserta maksimal 30 tahun. (dab)

Comments

Komentar Anda

One comment

  1. bachder johan

    Oloda, sonang ni roha nganaboti boti…

Silahkan Anda Beri Komentar