Home / Berita Sumut / Umbar janji lima pasangan Cagubsu

Umbar janji lima pasangan Cagubsu

MEDAN, (MO) – Sebanyak lima pasangan Calon Gubernur Sumatera Utara (Cagubsu) dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) yang akan bertarung untuk memperebutkan Sumut 1 dan Sumut 2 pada pemilihan umum kepala daerah Sumatera Utara yang digelar pada 7 Maret 2013 mendatang.

Seperti biasanya, para pasangan calon tersebut selalu mengumbar janji disetiap kesempatan untuk meyakinkan public dan pendukungnya dalam menggapi kursi Sumut 1.

Kelima pasangan Cagubsu dan Cawabsu yang akan bertarung dalam Pilkada Sumut tersebut adalah:

Gatot Pujo Nugroho-T Erry Nuryadi
Pasangan ini mendaftarkan ke KPUD Sumut pada Kamis (15/11) pukul 09:15 Wib yang diusung 5 partai politik yakni, PKS, Hanura, PBR dan P Patriot dan PKNU yang total kursinya sebanyak 17 kursi di DPRD Sumut.

Dalam sambutannya, Gatot ingin menang dengan tidak merendah orang lain dan menang dengan bermartabat dan mengangkat martabat orang lain.

Chairuman Harahap-Fadly Nurzal
Pasangan ini mendaftar ke KPUD Sumut pada Kamis (15/11) pukul 13:45 Wib yang diusung 5 partai politik yakni, Partai Golkar, PPP, P Buruh, PPPI, P Republikan, PPI. Yang total kursinya sebanyak 20 kursi di DPRD Sumut.

Dalam sambutannya, Chairuman berterima kasih banyak terhadap Partai Golkar dan PPP yang telah mengusung kami untuk bertarung dalam pemilihan Gubsu dan akan membangun Sumut dari desa,

Effendi Simbolon-Djumiaran Abdi
Pasangan ini mendaftar ke KPUD Sumut pada Jumat (16/11) pukul 08:45 WIB yang diusung 3 partai politik yakni, PDIP, PDS, PPRN yang total kursinya sebanyak 21 kursi di DPRD Sumut.

Dalam sambutanya, Effendi maju menjadi Cagubsu untuk berminat melayani serta meningkatkan Sumut supaya lebih sejahtra dan pencalonan ini adalah panggilan dan amanah dari PDIP, PPRN, PDS serta restu dari senior-senior partai dan orang tua.

Gus Irawan-Soekirman

Pasangan ini mendaftar ke KPUD Sumut pada Jumat (16/11) pukul 10:15WIB yang diusung 23 partai kecil, yakni PAN, Gerindra, Barnas, Buruh, Kedaulatan, Merdeka, Pakar Pangan, PBB, PDK, Pelopor, PIS, PKB, PKDI, PKPB, PMB, PNBKI, PPDI, PPI, PPIB, PPNUI, PPPI, PBR, PDP dengan total suara 1.439.259 dari hasil Pemilu 2009 ini sudah melebihi 15 persen.

Dalam sambutannya, Gus akan mengusung Sumut sejahtera dengan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa dimiliki di Sumut.

Amri Tambunan-RE Nainggolan
Pasangan ini mendaftar ke KPUD Sumut pada Jumat (16/11) pukul 16:35WIB yang diusung 1 partai politik yakni, P Demokrat yang memiliki 27 kursi di DPRD Sumut.

Dalam sambutannya, Amri secara garis besar visi mereka adalah memajukan, mensejahterakan Sumut dan Sumut menjadi sentral di Indonesia.

Sementara itu, Anggota KPUD SUmut mengatakan ada enam partai itu kepengurusan ganda yakni, Partai Buruh, Pakar Pangan, PKDI, PPI, PPPI dan PBR. Keenam partai politik ini akan dimintai klarifikasinya karena ikut mengusung Cagub Sumut dan Cawagub Sumut.(wasp)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar