Home / Pendidikan / UN di Madina Lulus 100 Persen

UN di Madina Lulus 100 Persen

PANYABUNGAN (Mandailing Online) – Seluruh pelajar SMA, SMK dan MA yang mengikuti Ujian Nasional (UN) di Mandailing Natal (Madina) dinyatakan lulus seratus persen.

Jumlah pelajar yang mengikuti UN adalah, SM 2.116 pelajar, SMK 2015 pelajar, MAN sebanyak 2428 pelajar. Seluruhnya tidak ada yang gagal.

Hanya saja, terdapat juga pelajar yang tidak turut mengikuti UN, yakni SMA sebanyak 25 pelajar, SMK 36 pelajar dan MA sebanyak 53 pelajar. Mereka ini otomatis dinyatakan tidak lulus.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Madina, H. Imron Lubis, S.Pd, MM melalui sekretaris H.Khairul Bahri Batubara, S.Sos didampingi Kabid Dikemunjur, Kasi Kurikulum, dan pengawas usai menyerahkan berkas kelulusan kepada kepala-kepala sekolah di gedung SMK Negeri 2 Panyabungan, Jum’at sore (24/5/2013).

“Untuk tahun ini persentasi kelulusan siswa dalam mengikuti Ujian Nasional bagus, semua peserta yang mengikuti ujian lulus 100 persen,” ungkap Khairul Bahri.

“Hal ini patut kita syukuri karena ini merupakan prestasi bagi segenap pelajar dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal,” katanya.

Bakhtar Nasution, salah seorang orang tua murid yang mengambil berkas pengumuman anaknya, kepada wartawan mengatakan apresiasi yang setinggi-tigginya kepada Dinas Pendidikan yang telah meningkatkan pendidikan, khususnya pada angka kelulusan UN tahun ini. (oji)

Comments

Komentar Anda

3 comments

  1. ya iyalah, muridnya di kasih jawaban. kasihan masyarakat di bodohi oleh para guru yg mengawasi ujian. lalu dengan alasan apa para murid bisa berbuat dengan benar, sementara di bangku sekolah saja sudah di ajari bermental korup.
    saya cuma berharap lebih baik kiata jujur dengan hasil ujian meskipun nyatanya banyak yg tidak lulus. daripada menjadi penipu………
    murid menjadi penipu, gurunya, kepala sekolah, dinas pendidikan ………..

  2. alhlah kta bersyukur un di madina lulus semua…tp para guru.orgtua dan dinas pendidkan madina mari sma2 kta jujur pd diri kita…soalnya byk yg lulus tpi yg lulus umptn nihil ahirnya masuk ke pt swasta tau ptn kls b…

Silahkan Anda Beri Komentar