Home / Berita Sumut / Unimed telah buka pendaftaran SLMPTN

Unimed telah buka pendaftaran SLMPTN

unimed

MEDAN – Universitas Medan (Unimed) telah membuka pendafataran melalui jalur Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi (SLMPTN) tahun 2012 yang dimulai sejak 9 sampai dengan 20 Juli 2012.

“Pendaftaran melalui online dan dapat dilakukan dari manapun melalui website http://www.unimed.ac.id. Pelaksanaan ujian SLMPTN pada tanggal 24-25 Juli 2012, sedangkan pengumuman hasil ujian tanggal 04 Agustus 2012,” kata Prof. Dr. Khairil Ansari, M.Pd, Ketua Panitia SLMPTN Unimed di Medan, hari ini.

Menurut dia, tata cara pendaftaran SLMPTN , yakni biaya ujian kelompok IPA atau IPS sebesar Rp150.000,- kelompok IPC (IPA+IPS) Rp175.000,- dan biaya ujian keterampilan sebesar Rp. 175.000. Uang pendaftaran ditransfer melalui bank BNI dan ketika melakukan pembayaran, calon peserta harus memasukkan nomor kartu identitas calon peserta (KTP/SIM/Paspor Indonesia/Kartu Keluarga) dan memilih kelompok ujian yang dikehendaki (IPA,IPS,IPC).

Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi antaralain, nomor identitas calon peserta dan PIN SLMPTN. Untuk melakukan pendaftaran secara online, calon peserta harus menyiapkan, bukti pembayaran. Selanjutnya kartu identitas yang dipakai ketika melakukan pembayaran, foto copy ijazah/tanda lulus, file pas foto berwarna ukuran 4 x 6 cm terbaru berformat JPG atau PNG, dengan ukuran maksimum 100 KB.

“Calon peserta harus melakukan login dengan memasukkan nomor identitas dan PIN SLMPTN yang tercantum dalam bukti pembayaran,” katanya.

Selanjutnya calon peserta harus mengisi borang (formulir) pendaftaran online sesuai dengan petunjuk yang ada secara benar. Semua infomasi yang diisikan dalam borang ini harus benar karena kesalahan atau kecurangan dalam pengisian borang bisa berakibat pembatalan penerimaan di program studi yang dipilih.

Calon peserta juga harus menyimpan dan mencetak file kartu bukti pendaftaran online, kartu ini harus disimpan dengan baik dan dibawa pada waktu ujian. 7. Usia maksimum 25 tahun pada saat pendaftaran.

“Khusus program studi teknik sipil D3 dan program studi teknik mesin D3 syarat pendaftaran adalah lulusan SMA atau sederajat tahun 2010, 2011, dan 2012,” katanya.

Kepada calon peserta yang mengalami kendala teknis dalam pendafataran online, Unimed menyediakan layanan bantuan yang dipusatkan di gedung Serbaguna Unimed. Helpdesk disediakan untuk mempermudah calon peserta dalam melakukan pendaftaran online. “Dan layanan ini bersifat gratis tidak dipungut biaya sedikitpun,” kata Tappil Rambe (kahumas Unimed).(antara)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar