Home / Seputar Tapsel / Upaya Darul Mursyid Jadi Barometer Pesantren di Indonesia

Upaya Darul Mursyid Jadi Barometer Pesantren di Indonesia

MEDAN (Mandailing Online) – Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga pengelola Pesantren Darul Mursyid, Jafar Syahbuddin Ritonga menyatakan keberhasilan Darul Mursyid meloloskan dua orang siswanya ke Olimpiade Sains Nasional adalah karena program pembinaan yang kontiniu.

“Kita memang menargetkan anak-anak kita lolos ke tingkat nasional dan alhamdulillah tercapai sudah,” kata Jafar, Selasa (16/7/2013)

“Selain program yang berkesinambungan, kita juga mengirim siswa kita ke berbagai daerah untuk menimba ilmu kepada pakar pelajaran masing-masing,” lanjutnya .

“Kita harapkan prestasi ini juga akan berksinambungan walaupun mereka yang lolos hari ini ke tingkat nasional juga akan menamatkan pendidikan dari Darul Mursyid,” tegas pemilik tunggal Darul Mursyid tersebut.

Disebutkannya, Darul Mursyid siap mencetak generasi-generasi berprestasi, baik dari segi sains maupun akhlak.

“Kita juga selalu memikirkan dan berbuat untuk kemajuan Darul Mursyid walaupun akan mengeluarkan dana yang besar,” imbuh mantan sekjen REI Sumut tersebut.

“Pada akhirnya saya berharap do’a dari kita semua semoga anak-anak Darul Mursyid yang akan tanding di tingkat nasional nanti akan berhasil dan lolos ke tingkat internasional, sehingga sekolah kita jadi barometer untuk semua pesantren di Indonesia,” pungkas Jafar yang juga mahasiswa S3 bidang DBA Universitas Sains Malaysia.

Peliput : Maradotang Pulungan
Editor : Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar