Home / Seputar Tapsel / Usut Sumber Duit Amrin Tambunan

Usut Sumber Duit Amrin Tambunan


Terdakwa korupsi Tunjangan Pendapatan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2005 senilai Rp 1,5 miliar lebih, Amrin Tambunan, mengembalikan uang sebesar Rp 1,5 M. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mendesak sumber duit Amrin Tambunan diusut.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sumatera Utara (PKC PMII Sumut) Darwin Sipahutar melalui surat elektronik yang diterima beritasumut.com di Medan, Sabtu (27/11/2010).

Menurut Darwin, kasus ini terindikasi sarat rekayasa dan politisasi hukum. Adanya upaya memutilasi kasus yang melibatkan mantan Bupati dan Sekda Tapsel Rahudman Harahap yang sekarang merupakan Walikota Medan.

“Kami menyarankan Amrin Tambunan jangan menutup-nutupi kebenaran yang ada untuk meringankan kurungan. Tidak hanya pengembalian uang negara, namun pengakuan secara jujur juga bisa meringankan,” harap Darwin.

Amrin Tambunan, orang pernah buron oleh pihak kejaksaan dan kepolisian bahkan menurut kabar telah tewas akan menjadi tumbal hukum dalam kasus ini, tidak mungkin selaku bendahara secara sendiri melakukan korupsi, karena penanggungjawab kas daerah adalah Sekda.

Darwin juga yakin uang yang dikembalikan Amrin Tambunan bukan uang milik pribadi. Apalagi saat pengembalian uang banyak orang terlibat dan uang itu tidak utuh dikembalikan dengan alasan sedang di jalan. PMII meminta kepada pihak yang terkait untuk melakukkan investigasi dan audit sumber uang yang dikembalikan tersebut. (BS-002)
Sumber : Berita Sumut

Comments

Komentar Anda