Home / Seputar Madina / Voltase Rendah, Pemkab Ganti Seluruh Bola Lampu Jalan

Voltase Rendah, Pemkab Ganti Seluruh Bola Lampu Jalan

ganti bola lampu jalan 070912PANYABUNGAN (MO) – Pemkab Mandailing Natal (Madina) harus mengganti bola lampu jalan di seluruh wilayah Mandailing Natal untuk menyesuaikan kondisi voltase PLN yang selalu rendah.

Selama ini bola listrik yang dipakai berkapasitas 250 Wat (Merkury) diganti ke SL dengan 62 Wat. SL ini akan lebih irit menyerap arus sehingga akan menekan biaya rekening listrik.

Dengan makin iritnya pengeluaran biaya bulanan yang harus dibayarkan kepada PLN, maka dana Pajak Penerangan Jalan dari konsumen PLN akan lebih banyak masuk ke pundi Pendapatan Asli Daerah.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan Pertamanan Madina, Ahmad Ansyari Nasution melalui Kepala Bidang Kebersihan Pertamanan, Rahmat Sah Lubis, Kamis (6/9) mengungkapkan kondisi voltase PLN di daerah ini sangat kurang.

Solusinya dengan penggantian bola lampu dengan kapasitas 250 Wat (Merkury) ke SL dengan 62 Wat.

“Pada saat ini pekerjaan di lapangan sedang perehapan maupun pergantian pada seluruh lampu jalan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, dimana kita ketahui bahwa untuk jenis lampu Merkury cahaya yang dihasilkan berwarna kuning sedangkan untuk SL warna Putih,” jelasnya.

Pihaknya menarget pekerjaan selesai di akhir tahun 2012, baik untuk pekerjaan pengantian bola lampu maupun perbaikan berbagai pasilitas tiang.

“Kita berharap dengan pekerjaan penggantian seluruh lampu penerangan jalan, pihak PLN bisa memahaminya, terutama tentunya untuk pengurangan beban yang selama ini kita bayarkan, dan kedepannya lampu SL ini bisa bertahan lama,” katanya.(mar)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar