Home / Seputar Tapsel / Wacana Rel Kereta Api Palas-Paluta

Wacana Rel Kereta Api Palas-Paluta

 

PALAS – Perencanaan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas untuk adanya rel kereta api dari Padang Lawas, tepatnya dari Desa Sungai Korang atau perbatasan Sumut Riau ke Padang Lawas Utara (Paluta) tepatnya di Gunung Tua, mendapat apresiasi. Meskipun itu perencanaan jangka panjang, dinilai itu sudah konsep luar biasa.

“Intinya, kita mendukung semua program pemerintah yang bagus-bagus. Tapi, kalau sudah direncanakan, ya harusnya ada upaya untuk mewujudkannya,” kata Nismar Yanto Daulay, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Sosa, kemarin.

Dikatakan, ide pembangunan seperti itu memang harus dimunculkan. Sebab, Palas untuk 25 tahun ke depan juga sudah harus dirancang dari sekarang. Tujuannya, agar semua pembangunan terencana.
Rencana pembangunan rel kereta api dari Sungai Korang ke Gunung Tua itu memang masuk dalam satu klausul dalam Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Padang Lawas. Dalam Perda itu, sudah termuat bakal adanya perlintasan kereta api itu.

Sumber : metrosiantar

 

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar