Home / Seputar Madina / Wakil Bupati: Pendirian Kabupaten Pantai Barat Mandailing Solusi Terbaik

Wakil Bupati: Pendirian Kabupaten Pantai Barat Mandailing Solusi Terbaik

NATAL (Mandailing Online) – Terkait mulai bergulirnya pembahasan pendirian Kabupaten Pantai Barat Mandailing, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution juga mendesak percepatan pemekaran kabupaten tersebut.

Disebutkannya, pemekaran salah satu solusi untuk mengatasi ketertinggalan Pantai Barat Mandailing.

Itu diungkapkan Dahlan Hasan saat mendampingi kunjungan kerja para anggota DPD RI meninjau langsung keberadaan calon kabupaten baru itu di Pantai Barat, Rabu (16/10/2013).

Menjadikan kawasan ini menjadi daerah otonom diharapkan akan meningkatkan layanan publik, meningkatnya infrastruktur serta pertumbuhan ekonomi yang pada gilirannya meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Sekitar 15 desa di kawasan ini belum bisa dilalui kenderaan roda 4 dan hanya bisa dilalui roda 2. Kalau musim hujan tidak akan ada yang bisa lewat,” katanya.

Dahlan mengungkapkan bangunan sekolah di sejumlah desa sangat memprihatinkan. Termasuk infrastruktur listrik.

“Kami ikut memohon kepada Komite DPD RI agar pemekaran ini bisa dipercepat. Mengenai pendanaan, jika sudah keluar undang-undang mengatur tentang pemekaran baru ini, saya dan ketua dewan sudah sepakat untuk itu. Kami ikhlas melepas dan membimbing Pantai Barat Mandailing,” katanya.

Editor: Dahlan Batubara

Comments

Komentar Anda

5 comments

  1. moraganti Aritonang

    Tidak setuju……. Jgn ada gajah di balik semut

Silahkan Anda Beri Komentar