Home / Seputar Madina / Wakil Ketua DPRD Palas Kunjungi Kampoeng Kaos Madina

Wakil Ketua DPRD Palas Kunjungi Kampoeng Kaos Madina

 

KKM Serupa Perlu Didirikan di Palas

 

Panyabungan (MO)- Industri kaos yang berlatar semangat etnis dan budaya Mandailing yang dilakoni Kampoeng Kaos Madina (KKM), telah menarik simpati dari kalangan politisi di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Wakil Ketua DPRD Palas, Ammar Makruf Lubis berkunjung ke base camp Kampoeng Kaos Madina, di Sipolu-polu, Panyabungan, Madina, Rabu (1/2) untuk melihat langsung proses produksi kaos dan berbagai jenis poroduk bernuansa etnik Mandailing.

Ammar berkunjung ke KKM karena terdorong rasa penasaran terhadap sisi semangat dan jiwa enterpreneur pendiri KKM, Sobir Lubis yang sejauh ini tetap komit dan bertahan pada kekuatan kultur kemandailingan dalam memproduksi kaos dan jenis produk lain KKM.

Menurutnya, semangat dan komitmen pada etnitas Mandailing yang diperlihatkan KKM ini perlu didukung oleh semua pihak karena sangat berperan dalam memajukan sektor pariwisata dan etnis Mandailing pada tataran regional dan nasional.

Ammar melihat bahwa usaha sejenis KKM perlu juga dikembangkan di Kabupaten Palas, sebagai salah satu strategi melebarkan dunia industri dan entertain di wilayah Mandailing Raya. Sehingga kekuatan kebudayaan Mandailing juga makin kuat dari seluruh kabupaten yang ada di wilayah Sumatera Tenggara ini.

Semangat dan komitmen serta jiwa enterpreneur berciri kemandailingan juga diharapkannya akan mampu meningkatkan sektor industri berbasis etnik di Palas jika pola dan manajemen yang diperlihatkan KKM ini terkembangkan di Kabupaten Palas.(dab)

Comments

Komentar Anda

Silahkan Anda Beri Komentar